Masih Jadi Andalan yang Patut Diwaspadai, 4 Pemain Bahrain yang Pernah Bantai Timnas Indonesia 10-0

Masih Jadi Andalan yang Patut Diwaspadai, 4 Pemain Bahrain yang Pernah Bantai Timnas Indonesia 10-0

4 Pemain Bahrain yang Pernah Bantai Indonesia 10-0 Ini Masih Jadi Andalan-Instagram @bahrainnt-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- 4 Pemain Bahrain yang pernah bantai Timnas Indonesia 10-0 masih menjadi andalan Bahrain untuk menghadapi Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Indonesia akan melakoni pertandingan lanjutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia untuk bertandang ke Bahrain, yang akan berlangsung di Stadion Riffa pada 10 Oktober 2024 mendatang.

12 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 29 Februari 2012 Timnas Indonesia memiliki kenangan pahit saat bermain melawan Bahrain. Skuad Garuda kalah telak dengan skor 10-0 dibantai Bahrain. Hal ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Timnas Indonesia karena harus kalah telak di kandang lawan.

12 tahun telah berlalu, kini Timnas Indonesia kembali bertandang ke Bahrain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan Skuad yang berbeda. Pelatih Shin Tae-yong telah memilih 26 pemain terbaik untuk laga melawan Bahrain.

BACA JUGA: Awas Jangan Terlena! Pelatih Hajime Moriyasu Yakin Indonesia Lolos ke Piala Dunia Menemani Jepang di Grup C

BACA JUGA: Kocak! Timnas Malaysia Ditolak 8 Negara untuk Pertandingan Uji Coba, Negara Apa Saja?

Anak asuh Shin Tae-yong ini juga kini sudah diperkuat oleh para pemain keturunan yang bermain di Liga-liga Eropa. Seperti Maarten Paes, Jay Idzes, dan terbaru ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang siap bela Skuad Merah Putih.

Kekuatan Timnas Indonesia bisa dilihat dari dua laga sebelumnya, yang mana bisa menahan imbang tim langganan Piala Dunia yakni Arab Saudi dan Australia. Sehingga kekuatan lini pertahanan Timnas Indonesia kini berbeda dengan 12 tahun lalu.

Begitupun Bahrain, Dragan Talajic telah memanggil 23 pemain saat melawan Timnas Indonesia. Menariknya, ada empat pemain bintang Bahrain yang pernah mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor telak 10-0 pada 12 tahun silam.

Keempat pemain itu yakni Sayed Mohammed Jaffer (39), Walid Al Hayam (33), Sayed Dhiya Saeed (32), dan Ismail Abdullatif (38) yang sama-sama memasuki usia senja.

BACA JUGA: Nama Mauro Zijlstra dan Ole Romeny Disebut-sebut Akan Jalani Proses Naturalisasi! Exco PSSI Beberkan Hal Ini

BACA JUGA: Absen 1 Setengah Bulan karena Cedera Parah, Elkan Baggott Akhirnya Kembali ke Lapangan Hijau, Gabung Timnas?

Berkaca dari pengalaman yang mereka miliki, Shin Tae-yong dan jajarannya tentu patut mewaspadai keempat pemain legenda Bahrain tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: