Sumardji Ungkap Alasan Jay Idzes Layak Jadi Kapten Timnas Indonesia, Pernah Telat 1 Menit Langsung Minta Maaf

Sumardji Ungkap Alasan Jay Idzes Layak Jadi Kapten Timnas Indonesia, Pernah Telat 1 Menit Langsung Minta Maaf

Sumardji Ungkap Alasan Jay Idzes Jadi Kapten Timnas Indonesia -Instagram @jayidzes-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Jay Idzes, pemain timnas Indonesia dinilai memiliki kualitas kepemimpinan yang luar biasa.

Idzes mulai dipercaya menyandang ban kapten di Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Arab Saudi pada laga perdana putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 6 September lalu.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI sekaligus Manajer Timnas, Sumardji bercerita mengenai alasan dibalik penunjukan Jay Idzes sebagai kapten Skuad Garuda. Menurutnya, Idzes memiliki sikap tanggung jawab dan disiplin tinggi baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

"Jay itu ketika dikasih tugas dan tanggung jawab, dia benar-benar totalitas menjalankannya," kata Sumardji. 

BACA JUGA:PSSI Minta 2000 Tiket Demi Dapatkan Dukungan Penuh dari Suporter untuk Timnas Indonesia di Kandang Bahrain

"Contoh, dia pernah telat makan, mungkin hanya satu menitan lah karena lift nya problem (bermasalah). Apa yang dia lakukan?" kata Sumardji mengawali ceritanya soal Idzes. 

"Ini jadi contoh untuk pemain kita. Ya, karena selesai makan saat meeting dia maju ke depan dan langsung minta maaf. Dia menjelaskan kenapa tadi dia telat meski hanya semenit," jelasnya.

"Dia minta maaf kepada anak-anak semua. Berdiri lalu bilang, 'Saya minta maaf kepada teman-teman semua karena saya datang terlambat'," kata Sumardji menambahkan.

Hal ini bisa menjadi contoh bagi pemain kita, bagaimana kedisiplinannya, tanggungjawab nya, meski sang kapten hanya datang satu menit, itupun karena lift nya bermasalah. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pimpin Langsung Latihan Perdana Timnas Indonesia di Bahrain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selain itu, Sumardji juga menilai Jay Idzes sebagai kapten yang memilki leadership bagus, sehingga bisa mengarahkan rekan satu timnya.

"Dia bisa menjadi contoh dan bisa membimbing rekan setimnya. Dan inteligence Jay Idzes juga cerdas dan leadership dia juga oke," jelasnya. 

Itulah sebabnya Jay Idzes dianggap layak menjadi seorang kapten di Timnas Garuda. 

Sebelum bergabung di Timnas Indonesia, Jay Idzes merupakan salah satu pemain Venezia FC. Jay Idzes sebelumnya telah tergabung dalam klub Serie-B Italia, Venezia. Ia berposisi sebagai bek yang tidak lagi diragukan kemampuannya karena dianggap sebagai salah satu bintang lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: