PSSI Beri Kode Ada Pemain Keturunan Kiper, Netizen Ramai Sebut Sosok Emil Audero

PSSI Beri Kode Ada Pemain Keturunan Kiper, Netizen Ramai Sebut Sosok Emil Audero

Emil Audero Jadi Sorotan, Jadi Pemain Naturalisasi Selanjutnya?-Instagram @emil_audero-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Emil Audero menjadi sosok yang sedang hangat diperbincangkan oleh para pecinta sepak bola tanah air. 

Maarten Paes yang dikabarkan cedera jelang pertandingan melawan Bahrain dan China, membuat banyak yang menyebut sosok pemain keturunan tersebut. 

Selain itu juga Exco PSSI, Arya Sinulingga juga mengisyaratkan adanya pemain keturunan berposisi kiper yang tertarik membela timnas Indonesia. Banyak netizen yang berspekulasi sosok itu adalah Emil Audero. 

Hal ini disampaikan Arya saat siaran di Liputan 6. Ia memang tidak menyebutkan identitas koper keturunan tersebut.

BACA JUGA: Tertunduk Lesu! Momen Hifni Hasan Dipanggil NOC Indonesia Gegara Singgung Naturalisasi di Depan STY

"Kita berharap dengan perkembangan seperti ini terus (naik) itu membuat pemain-pemain yang tadinya mikir-mikir 'seru juga'. Kaya kemarin Maarten Paes yang masuk 'wow seru juga nih' akhirnya apa, kiper-kiper lain yang tadinya masih ngintip- ngintip mau juga." Ucap Arya.

Adapun Emil Audero memang layak membela Timnas Indonesia. Ia lahir di Mataram dan punya ayah WNI.

Emil Audero, lahir pada 18 Januari 1997 di Palermo, Italia, adalah seorang kiper yang menarik perhatian di dunia sepak bola, bukan hanya karena keahliannya di lapangan, tetapi juga karena latar belakang yang unik. 

Audero memulai karir sepak bolanya di akademi Juventus, salah satu klub terbesar di Italia. Setelah menunjukkan potensi yang besar, ia meminjamkan ke beberapa klub untuk mendapatkan pengalaman, termasuk ke Venezia.

BACA JUGA: Suporter Bahrain Pede Bisa Kalahkan Timnas Garuda,'Patokan Fans Bahrain Itu Australia, Indonesia Hanya Imbang'

Keberhasilannya di level tersebut membuka untuk kembali ke Juventus, di mana ia menjadi bagian dari tim senior.

Setelah waktu singkat di Juventus, Audero bergabung dengan Sampdoria pada tahun 2019. Di sana, ia berhasil merebut posisi sebagai kiper utama. Performanya yang konsisten dan kemampuan refleks yang tajam menjadikannya salah satu kiper terbaik di Serie A. 

Audero terkenal dengan kemampuannya dalam melakukan penyelamatan krusial dan penguasaan bola yang baik, baik di udara maupun di tanah.

Audero dikenal dengan gaya permainan yang tenang dan percaya diri. Ia mampu membaca permainan dengan baik dan memiliki kemampuan distribusi bola yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: