Media China Sebut Indonesia Tak Bisa Kalahkan Bahrain, Singgung Ranking FIFA dan Sindir Pemain Naturalisasi 

Media China Sebut Indonesia Tak Bisa Kalahkan Bahrain, Singgung Ranking FIFA dan Sindir Pemain Naturalisasi 

Timnas Indonesia -FIFA -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.ID - Media China Sohu menyebutkan bahwa Timnas Indonesia tak akan bisa mengalahkan tim nasional sepakbola Bahrain

Agak aneh statement dari media negeri tirai bambu satu ini, mengapa bisa langsung menyimpulkan bahwa tim Garuda akan kalah dengan tim The Reds, apa parameternya?

Ternyata, yang jadi parameter dari Sohu adalah perbedaan ranking FIFA antara tim asuhan Shin Tae-yong dan tim asuhan Dragan Talajic.

Tak ketinggalan pula, Media China koar-koar terkait pemain naturalisasi yang ada di tim merah putih, bahkan dengan memberi sedikit sindiran yang cukup vokal. 

BACA JUGA:Jelang Laga Melawan Bahrain, 3 Rekam Jejak Siasat Licik yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia dari Bahrain!

"Oleh karenanya, tim China sangat ingin melihat Bahrain dapat mengalahkan Indonesia di putaran ketiga, yang akan menjaga poin Indonesia untuk tetap berada di 2 angka saja," tulis Sohu. 

"Jika Bahrain bisa mengalahkan Indonesia, otomatis China bisa menyalip posisi Indonesia, yang tepat berada di 2 poin saja," imbuhnya. 

"Meski tim China kalah dari Australia, selisihnya dengan Indonesia hanya terpaut 2 poin saja, jadi ada potensi untuk bisa menggeser kedudukan Indonesia," tambahnya. 

"Dari segi kekuatan, tim Bahrain berada di peringkat ke-76 dunia, sedangkan tim Indonesia berada di peringkat ke-129 dunia," ujar Sohu.

BACA JUGA:Jelang Lawan Bahrain, Indonesia Diteror Cedera, Justin Hubner Absen, Kini Maarten Paes Terancam Gagal Tampil 

Sangat lucu, bila Sohu menilai Timnas Indonesia itu lemah, karena berbeda peringkat FIFA dengan Bahrain. Padahal mereka lupa siapa yang jadi lawan Indonesia sebelumnya. 

Sebelum melawan Bahrain dan China pada 10 Oktober dan 15 Oktober. Skuad Garuda sudah terlebih dahulu melawan Arab Saudi dan Australia pada 5 September dan 10 September. 

Saat melawan Arab yang notabene nya dilatih oleh arsitek ternama seperti Roberto Mancini, anak asuh Shin Tae-yong berhasil menahan imbang 1-1 dengan tim yang ada di ranking ke-56 FIFA. 

Pun, saat lawan Australia yang ada di peringkat ke-25 dunia. Timnas Indonesia juga berhasil menahan imbang dengan skor 0-0, bahkan sampai pelatih tim kanguru Graham Arnold jadi angkat kaki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: