Takut Lihat Indonesia Makin Kuat, China Berusaha 'Menjegal' Suporter Garuda, dengan Menaikkan Harga Tiket!

Takut Lihat Indonesia Makin Kuat, China Berusaha 'Menjegal' Suporter Garuda, dengan Menaikkan Harga Tiket!

Potret Timnas Indonesia -Instagram @sandywalsh-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Takut melihat perkembangan Timnas Indonesia yang semakin kuat secara signifikan, tim nasional sepakbola China mulai menjalankan rencana busuknya.

Diketahui, dalam berbagai sumber yang beredar, pihak skuad tirai bambu ini akan menaikkan harga tiket dari pertandingan antara Indonesia kontra China. 

Sebagai tim tamu, jelas pasukan Garuda akan melawat ke kandang tim asuhan Branko Ivankovic, di Qingdao Youth Football Stadium, yang berlokasi di wilayah Shandong.

Diduga, kenaikan harga tiket menjelang Hari-H pada 15 Oktober mendatang, merupakan upaya tim raksasa Asia ini untuk menjegal para fans dan suporter Garuda yang akan melawat ke sana.

BACA JUGA:Hingga Detik Ini, Kevin Diks Ungkap Belum Terima Panggilan PSSI 'Saya Masih Menunggu'

Animo dan antusiasme fans Garuda memang bukan main-main, contohnya walaupun saat Indonesia tandang ke Arab Saudi, para suporter Timnas tetap mendominasi tribun di setiap kursi nya.

Terlebih lagi, saat laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) para fans memadati area Stadion hingga mencapai total ±70.000 penonton yang datang menyaksikan Indonesia kontra Australia. 

Dari kejadian itu, China merasa takut akan rasa antusias dari fans Garuda, yang terkenal loyal dan militan. Makanya ada upaya untuk menjegal sebagaian suporter tim merah putih. 

Namun, tak peduli berapa harga tiketnya. Tentu saja para fans Garuda akan terus berdatangan dan menonton Timnas Indonesia VS China, sekalipun jarak Stadion yang konon katanya sangat jauh.

BACA JUGA:Jelang Laga Melawan Bahrain, 3 Rekam Jejak Siasat Licik yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia dari Bahrain!

Perlu diketahui, pemilihan venue dari CFA atau Federasi Sepakbola China, terhadap Stadion yang akan jadi tuan rumah, belakangan ini kembali jadi sorotan. 

Karena jarak tempuh ke Qingdao Youth Football Stadium yang sangat jauh, bahkan Timnas Indonesia diperkirakan akan menempuh jarak hingga 7 jam, setelah mendarat dari kota Beijing. 

Sementara itu, pemilihan Stadion Qingdao ini dinilai curang oleh berbagai pihak, termasuk Indonesia yang menduga pemilihan venue ini adalah bentuk upaya untuk melemahkan tim-tim lawan.

Kendati demikian, skuad Garuda sudah mempersiapkan semuanya, bahkan Shin Tae-yong juga sudah merencanakan untuk melakukan proses adaptasi bagi pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: