Jelang Laga Melawan Bahrain, 3 Rekam Jejak Siasat Licik yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia dari Bahrain!

Jelang Laga Melawan Bahrain, 3 Rekam Jejak Siasat Licik yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia dari Bahrain!

Rekam Jejak Siasat Licik Bahrain yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia-Instagram @rizkyridhoramadhani-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Indonesia akan menghadapi laga tandang ke Bahrain pada 10 Oktober 2024 mendatang.

Laga ini merupakan pertandingan ketiga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, yang akan berlangsung di Stadion Rifan.

Anak asuh Shin tae-yong bertekad untuk membungkam sang tuan rumah Bahrain yang konon katanya punya siasat licik.

Berbekal catatan positif di 2 pertandingan sebelumnya dan penambahan pemain baru, Timnas Indonesia optimis mencuri poin dari Tanah Mutiara Teluk Persia. 

BACA JUGA:Kampanye di Segeran Kidul, Nina Agustina Fokuskan Program Insentif RT dan RW, serta Pemberdayaan Tenaga Kerja

Jika berbicara flashback ke pertemuan Indonesia vs Bahrain, Indonesia pernah dibantai 10-0 oleh Bahrain saat Kualifikasi Piala Asia 2014. Bagaimana pun masih menyisakan luka bagi timnas Garuda.

Jika dilihat head to head secara keseluruhan, memang Indonesia kalah. Dimana dari 7x total pertemuan, Bahrain menang 3x, sedangkan Indonesia 2x, dan seri 2x. Tapi catatan pertemuan itu sudah lama terjadi.

Kini timnas Indonesia punya wajah yang berbeda, timnas Indonesia yang dulu bukan yang sekarang. Skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong memiliki segudang prestasi.

Berbekal pemain naturalisasi, timnas Garuda sempat menahan imbang dua laga langganan piala dunia yaitu Arab Saudi dan Australia.

BACA JUGA:Cabup Bambang Hermanto Tegaskan Komitmen Perbaikan Infrastruktur dan Irigasi Persawahan

Apalagi jelang laga melawan Bahrain, Timnas Indonesia mendapat amunisi baru yaitu 2 pemain keturunan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru saja sah menjadi WNI.

Coach Shin tae-yong telah resmi memanggil 27 punggawa Garuda yang disiapkan untuk melawan Bahrain dan China. Sebagian besar pemain masih sama saat melawan Arab Saudi dan Australia. 

Bedanya, kali ini Justin Hubner tidak ikut serta karena cidera dan digantikan dengan Jordi Amat. Di lini depan juga ada pergantian yaitu Ramadan Sananta yang digantikan oleh Malik Risaldi.

Selain memperkuat lini belakang dan memperkuat variasi serangan, Timnas Indonesia juga harus mewaspadai pemain dari Timnas Bahrain. Untuk mengantisipasi mereka, pemain timnas indonesia harus berhati-hati dalam melakukan pelanggaran dan juga harus mengurangi kesalahan umpan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube starting eleven momen