Jelang Laga Melawan Bahrain, 3 Rekam Jejak Siasat Licik yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia dari Bahrain!

Jelang Laga Melawan Bahrain, 3 Rekam Jejak Siasat Licik yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia dari Bahrain!

Rekam Jejak Siasat Licik Bahrain yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia-Instagram @rizkyridhoramadhani-Radarindramayu.id

BACA JUGA:Timnas Bahrain Sudah Mulai Latihan Nonstop, Bagaimana Persiapan Timnas Indonesia? 'Ada yang Cedera'

Pasalnya selain mengandalkan fisik, Bahrain juga jago memanfaatkan kelengahan dan keteledoran lawan. Selain itu, pemain timnas juga harus mengantisipasi siasat licik Bahrain.

Ada 3 siasat licik Bahrain yang perlu diwaspadai, mulai dari pemain nya, suporter, hingga wasit yang akan diutus untuk memimpin laga Indonesia vs Bahrain.

Terbukti saat melawan Australia, siasat licik itu berhasil membuat pemain Australia frustasi. Australia sempat dibuat jengkel dengan pemain Bahrain yang hobinya guling-guling di lapangan, mengulur-ulur waktu, sampai-sampai bek Australia gemas dengan ulah para pemain Bahrain tersebut.

Selain jago akting, ulah suporter Bahrain juga harus diwaspadai. Saat melawan Jepang, mereka mengintimadasi pemain Jepang dengan laser.

BACA JUGA:Surat Terbuka Untuk PSSI, Kevin Diks Sudah Siap Bela Timnas Indonesia Kapanpun, 'Belum Ada Kontak'

Hal itu bisa saja menyulut emosi pemain timnas. Skuad Garuda harus belajar sabar dari pemain Jepang yang tetap tenang dan tak terpengaruh meski diganggu sedemikian rupa.

Tak hanya itu, wasit yang akan memimpin laga juga dikhawatirkan akan menjadi masalah. Pasalnya, semua wasit yang akan memimpin laga Indonesia vs Bahrain berasal dari negara Asia Barat, yang mana notabene dari tepat Bahrain berasal.

Meski AFC tidak melanggar regulasi, namun penhnjukan tersebut akan dianggap berat sebelah oleh publik Indonesia. Kekhawatiran tersebut bukan tanpa bukti. Pemimpin wasit itu memiliki rekam jejak yang patut diwaspadai.

Salah satu momen kontroversial nya terjadi saat piala Asia U-20. Ketika itu ia memimpin laga Arab Saudi vs Thailand dan memberikan penalti kontroversial bagi Arab Saudi. Keputusan tersebut membuat negara Arab Saudi meraih kemenangan 1-0.

BACA JUGA:Kevin Diks Akui Selalu Siap Dipanggil Timnas Indonesia, Tinggal Tunggu Panggilan PSSI! 'Saya Selalu Terbuka'

Namun terlepas dari siasat licik Bahrain untuk Indonesia, Bahrain juga seserius itu untuk menghadapi pertandingan melawan Indonesia sematang mungkin. Sebanyak 29 pemain Bahrain sudah mulai berkumpul dan berlatih sejak 29 September 2024.

Timnas Indonesia sendiri akan berangkat ke Bahrain pada 5 Oktober 2024, bahkan tanpa latihan dulu. Namun terlepas dari kondisi terkini, PSSI mengharapkan timnas Indonesia mampu mencuri poin dari Bahrain.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube starting eleven momen