Indonesia VS Bahrain Bakal Dipimpin Wasit Kontroversial, Maarten Paes Terancam Absen!

Indonesia VS Bahrain Bakal Dipimpin Wasit Kontroversial, Maarten Paes Terancam Absen!

Gambar Ahmed Al-Kaf (kiri) dan Maarten Paes (kanan).-Kolase Gambar -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Ada kabar yang kurang mengenakan jelang round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang mempertemukan Indonesia kontra Bahrain

Tim asuhan Shin Tae-yong akan adu mekanik dengan tim asuhan Dragan Talajic di Matchday ketiga babak Kualifikasi. Yang jadi sorotan baru-baru ini adalah sang pemimpin pertandingannya.

Diketahui, wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan antara Garuda VS The Reds adalah Ahmed Al-Kaf. Dia merupakan wasit kontroversi dengan segudang masalah seperti drama kartu.

Sudah 3 pertandingan dipimpin oleh Ahmed, total 8 kartu kuning sudah dikeluarkan. Nama Maarten Paes juga bisa terancam absen gegara wasit ini, bagaimana ceritanya?

BACA JUGA:Baru Tahu, Ini Komoditas Terbesar di Jabar dari Indramayu, Bukan Padi atau Minyak Bumi

Seperti yang kita ketahui, para pemain Timnas Indonesia ada banyak yang sudah diganjar kartu kuning, dan salah satunya penjaga gawang andalan Timnas yaitu Paes.

Kiper yang kini membela klub FC Dallas, mendapatkan 1 kartu kuning usai debut pertamanya lawan Arab Saudi, dengan melanggar pemain Elang Hijau di dalam kotak penalti.

Praktis wasit saat memimpin laga Indonesia kontra Arab, langsung memberi hadiah penalti, untungnya Paes bisa membaca tendangan penalti lawan, sehingga bisa ditepis olehnya.

Amit-amit jika Maarten melakukan 1 pelanggaran saat lawan Bahrain, otomatis wasit Ahmed Al-Kaf bisa memberi kartu kuning kembali, dan kiper 26 tahun ini terancam absen lawan China gegara akumulasi kartu. 

BACA JUGA:'Kalau Sering Kawin Cirai Berarti Laku', Begitu Pengakuan Pelaku Kawin Kontrak di Indramayu

Ahmed Al-Kaf merupakan wasit yang sudah berpengalaman mengurus pertandingan di kancah Asia. Ia selalu terikat dengan penampilannya yang lumayan kontroversial.

Selama 3 pertandingan yang ia pimpin, total sudah 8 kartu kuning dikeluarkan dari kantong Ahmed, terakhir adalah saat dirinya memimpin Uzbekistan VS Korea Utara kala itu.

Pria 41 tahun ini berasal dari Oman, negara yang masih menjadi kawasan Asia di bagian barat, sekaligus menjadi tetangga dari negara Bahrain.

Ahmed memiliki status wasit internasional, namun yang dikhawatirkan wasit ini bisa berat sebelah, karena ia berasal dari federasi regional yang sama dengan Bahrain, yaitu Federasi Sepak Bola Asia Barat (WAFF).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: