Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indramayu Gelar Wisuda ke 25 Tahun

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indramayu Gelar Wisuda ke 25 Tahun

PROSESI WISUDA _Ketua STIKes Indramayu mewisuda sebanyak 144 orang wisudawan STIKes Indramayu-istimewa-Radar indramayu

"Kepala LLDIKTI Wilayah IV yang kami hormati (atau yang mewakili),

kami ucapkan terima kasih atas segala kesempatan bagi para dosen dan mahasiswa kami. Atas bimbingan pembinaan selama ini, dengan selalu membina, mengawasi, serta mengendalikan kami dengan sangat baik, dalam penyelenggaraan proses pendidikan.

Sehingga kami selalu berupaya melaksanakan semua proses ini sesuai dengan ketentuan atau rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Kami juga ucapkan terima kasih atas bantuannya dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar Kuliah pada tahun akademik 2024/2025 sebanyak 8 orang, dengan total mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar Kuliah sebanyak 79 orang mahasiswa. 

Dari aspek legalitas kami juga sampaikan bahwa STIKes Indramayu legal menyelenggarakan proses pendidikan dan mengeluarkan ijazah karena perguruan tinggi dan semua program studinya telah terakreditasi.

BACA JUGA:Naturalisasi Pemain Timnas Malaysia Gagal Total, FIFA Tolak Naturalisasi Mats Deijl

Perlu kami sampaikan pula bahwa yang terbaru pada bulan Juli tahun 2023 Prodi Sarjana Kesehatan Masyarakat telah mendapatkan SK Akreditasi dengan hasil Akreditasi Baik Sekali (350), Prodi Sarjana Keperawatan pada bulan Maret 2024 telah mendapatkan SK Akreditasi dengan hasil Akreditasi Baik Sekali (351), dan Prodi Profesi Ners Baik Sekali (347). 

Hal ini berarti kurang sedikit point lagi menuju akreditasi unggul. Sedangkan untuk institusi mendapatkan otomatisasi akreditasi oleh BAN PT pada bulan Oktober 2023.      

Dalam bidang penelitian dan pengmas, alhamdulillah pada tahun ini STIKes Indramayu mendapatkan dana hibah dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Ditjen Dikti sebesar Rp. 276.137.000 untuk hibah penelitian dosen pemula, pengabdian kepada masyarakat dan Program Kosa Bangsa maupun hibah penelitian dari AIPNI sebesar Rp. 20 jut

Dari 4 tim dosen, adapun ketua tim dosennya Purwandiarti Apriliani, S.ST., M.Keb., Setyo Dwi Widyastuti, S.KM., M.KM., Rudiansyah, S.KM., M.Kes. dan Wiwin Nuraeni, S.Kep., Ns., M.Kep. Terkait kegiatan penelitian dan publikasi hasil penelitiannya, kami selalu mendukung dosen maupun mahasiswa untuk aktif mengikuti kegiatan-kegiatan konferensi dan seminar, baik nasional maupun internasional untuk mendokumentasikan karya-karya ilmiahnya. 

BACA JUGA: Bukti Cinta Kevin Diks kepada Indonesia, Punya Tato di Tangan agar Selalu Ingat dengan Negeri Leluhur Keluarga

Untuk meningkatkan publikasi ilmiah, STIKes Indramayu juga telah memiliki Jurnal untuk publikasi yaitu Jurnal Kesehatan Indra Husada, yang sejak tahun 2017 telah meluncurkan versi Online Jurnal System (OJS), serta pada Juni 2023 sudah memiliki Komisi Etik Penelitian Kesehatan

Adapun jumlah Hak atas Kekayaan Intelektual yang telah diperoleh dalam 1 tahun terakhir ini yaitu sebanyak 46 karya/ciptaan dosen dan mahasiswa yang telah diakui dalam Surat Pencatatan Ciptaan dari Dirjen Hak Cipta dan Desain Industri Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Sementara itu dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, sejak tahun 2011 yang lalu, STIKes Indramayu telah berpartisipasi serta dalam peningkatan kesehatan ibu dan anak dengan program posyandu asuh sebanyak 8 posyandu yang berlokasi di Desa Sindang dan Desa Terusan wilayah kecamatan Sindang, serta memiliki Desa Binaan kegiatan KKN Mahasiswa. 

Selain itu, terlibat dalam kegiatan pembangunan kesehatan sesuai dengan peran yang harus diemban oleh perguruan tinggi di bidang kesehatan. InsyaAllah kami akan selalu mengembangkan program pengabdian kepada masyarakat yang dapat memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan derajat kesehatan di Kabupaten Masyarakat Indramayu “Bermartabat”,

BACA JUGA: Ternyata Dia Pemain Terbaik Timnas Indonesia Menurut Erick Thohir, Bukan Paes atau Mees Hilgers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: