Selesai Naturalisasi ,PSSI Langsung Kebut Proses Perpindahan Federasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Selesai Naturalisasi ,PSSI Langsung Kebut Proses Perpindahan Federasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Selesai Naturalisasi ,PSSI Langsung Kebut Proses Perpindahan Federasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders-ist/capture-PSSI-radarindramayu.id

Meskipun telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), namun kedua pemain tersebut masih belum boleh membela Timnas Inonesia karena status federasinya yang tidak berdasar pada PSSI.

Arya Sinulingga, salah satu exco PSSI berterimakasih kepada semua pihak yan telah membantu proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

“Hari ini pengambilan sumpah sudah dilakukan di dubes kita di Belgia di Brussels ini,” ujar Arya Sinulinga pasca menyelesaikan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders pada 30 September 2024.

BACA JUGA:Blak-blakan ke Media Korsel, STY Ungkap Nazar untuk Tinggal di Indonesia Jika Timnas Lolos Piala Dunia

BACA JUGA:Pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri Ungkap Rencana Persiapan Piala Asia 2025, Tambah Pemain Naturalisasi Baru?

Selanjutnya, ia juga mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo, Kementerian hukum dan HAM, dan DPR  RI yang telah membantu prosesnya hingga berjalan sampai selesai.

“Terima kasih benar kepada seluruh support baik dari pemerintah yang sangat mendukung kita bapak Presiden Jokowi,” sambungnya.

Dilihat dari dua laga sebelumnya, kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tentu akan menjadi nilai tambah yang sangat penting untuk Timnas Indonesia.

Pasalnya sudah berseliweran line up terbaik untuk laga melawan Bahrain dan China nanti.

BACA JUGA:Coach Shin Tae-Yong Nilai Jens Raven Belum Bisa Gabung Timnas Senior Indonesia, STY:'Segitu Saja Masih Kurang'

BACA JUGA:Resmi WNI! Begini Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Saat Diambil Sumpah Setia Kewarganegaraan Indonesia

Berikut ini adalah prediksi lineup dan formasi yang dipenuhi pemain naturalisasi, termasuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Formasi: 3-4-3

  • Lini Depan: Eliano Reijnders, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen
  • Lini Tengah: Calvin Verdonk, Ivar Jenner, Thom Haye, Sandy Walsh
  • Lini Belakang: Justin Hubner, Jay Idzes, Mees Hilgers
  • Kiper: Maarten Paes

Apakah Full Pemain Naturalisasi Lebih Efektif?

Mengandalkan sepenuhnya pemain naturalisasi mungkin terlihat menggoda, namun tidak berarti formasi tersebut merupakan satu-satunya solusi.

Pemain-pemain lokal seperti Pratama Arhan dan Rizky Ridho yang telah menunjukkan kemampuan yang bisa diandalkan di pentas internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: