Jens Raven Ngga Cukup, Indra Sjafri Ingin Tambah Pemain Keturunan, Kabarnya 2 Nama Tersedia, Siapa Aja?

Jens Raven Ngga Cukup, Indra Sjafri Ingin Tambah Pemain Keturunan, Kabarnya 2 Nama Tersedia, Siapa Aja?

Dion Markx (kiri) dan Tim Geypens (kanan)-Kolase Gambar -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Jens Raven tidak cukup, coach Indra Sjafri ingin menambah beberapa pemain keturunan lagi untuk Timnas Indonesia U20.

Perlu diketahui, sejak berhasil menahan imbang Yaman U20, praktis skuad Garuda Muda lolos ke Piala Asia U20 2025 mendatang, setelah jadi juara Grup F di babak Kualifikasi. 

Anak asuh Indra ini berhasil menyapu bersih poin dalam 3 Matchday di babak Kualifikasi, total perolehan poin terakhir adalah 7, sama dengan Yaman hanya saja beda selisih angka lain.

Sebagai bagian dari perencanaan untuk maju ke kompetisi AFC U20, makanya ada opsi penambahan pemain diaspora baru, kabarnya 2 nama sudah muncul, yaitu Dion Markx dan Tim Geypens

BACA JUGA:Blak-blakan ke Media Korsel, STY Ungkap Nazar untuk Tinggal di Indonesia Jika Timnas Lolos Piala Dunia

Pertama ada Dion Markx, dia merupakan pemain muda yang berusia 19 tahun ini, masuk ke dalam list pemain keturunan tambahan untuk Timnas Indonesia U20.

Markx merupakan pemain junior dari klubnya Calvin Verdonk yaitu NEC Nijmegen U21. Dia memiliki posisi sebagai bek tengah dengan postur 188cm.

Pria kelahiran 2005 ini, memiliki garis keturunan Indonesia berasal dari ayahnya yang asli Palembang, dan keluarga besarnya juga yang masih ada dan tinggal di Jakarta. 

Jika resmi di naturalisasi, kemungkinan coach Indra akan memasangkan Dion menjadi bek bersama Kadek Arel maupun kapten kesebelasan Dony Tri Pamungkas.

BACA JUGA:Gak Lolos Piala Asia, Media Malaysia Iri Dengan Nasib Timnas Indonesia U20, Ngadu Nasib Sama Thailand

Kedua ada Tim Geypens, dia merupakan pemain keturunan tambahan yang akan dinaturalisasi untuk kebutuhan Timnas Indonesia U20, sama seperti Dion Markx. 

Geypens merupakan pemain berusia 19 tahun, dan bermain di klub kasta kedua Liga Belanda yaitu Eerste Divisie bersama klub FC Emmen.

Di Emmen, Tim menjadi seorang pemain yang mengisi pos bek kiri. Dan sekarang dirinya telah mencatatkan 6 caps selama mengikuti gelaran Keuken Kampioen Divisie.

Baik Geypens maupun Markx, keduanya bisa menjadi solusi buat lini pertahanan Garuda Muda, sebab Dony Tri dan Kadek Arel, bisa mendapatkan kekuatan tambahan di lini belakang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: