Coach Shin Tae-Yong Nilai Jens Raven Belum Bisa Gabung Timnas Senior Indonesia, STY:'Segitu Saja Masih Kurang'

Coach Shin Tae-Yong Nilai Jens Raven Belum Bisa Gabung Timnas Senior Indonesia, STY:'Segitu Saja Masih Kurang'

Coach Shin Tae-Yong Nilai Jens Raven Belum Bisa Gabung Timnas Senior Indonesia, STY:'Segitu Saja Masih Kurang'-foto edited by RadarIndramayu (Source : tangkapan layar)-radarindramayu.disway.id

RADARINDRAMAYU.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikenal sebagai sosok yang tegas dalam menilai kemampuan para pemainnya.

Baru-baru ini, Shin memberikan pandangannya mengenai striker muda Jens Raven yang saat ini bermain untuk Timnas Indonesia U-20.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, kemampuan Jens Raven masih dinilai terlalu mentah dan kurang siap untuk tampil di level senior.

Dalam laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang mempertemukan Indonesia dengan Yaman, yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Shin Tae-yong menyaksikan langsung penampilan Jens Raven di lapangan.

BACA JUGA:Resmi WNI! Begini Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Saat Diambil Sumpah Setia Kewarganegaraan Indonesia

Meskipun Raven dianggap memiliki potensi, Shin Tae-yong merasa bahwa pemain muda tersebut masih perlu meningkatkan banyak aspek dalam permainannya.

Penilaian Shin Tae-yong Terhadap Performa Jens Raven

Setelah pertandingan tersebut, Shin Tae-yong memberikan komentarnya kepada media. Ia menyoroti beberapa kekurangan yang harus segera dibenahi oleh Jens Raven jika ingin bersaing untuk tempat di Timnas Indonesia senior.

Menurutnya, pemain muda tersebut masih membutuhkan peningkatan dari segi kekuatan fisik dan daya juang.

"Segitu saja sangat kurang, masih dibutuhkan power lebih dan daya berjuang. Kalau seperti itu saja tidak akan pas untuk striker di Timnas Indonesia senior," ujar Shin Tae-yong kepada wartawan.

BACA JUGA:Timnas U-20 Lolos Piala Dunia 2025 di China, Manager Ungkap Ada 2 Tambahan Pemain Naturalisasi Baru

Ucapan tersebut menjadi cerminan bahwa Raven, meski berpotensi, belum memenuhi standar yang diinginkan untuk bersaing di level yang lebih tinggi.

Bagi Shin Tae-yong, seorang striker di level senior harus memiliki kemampuan yang jauh lebih matang, baik dari segi fisik maupun mental.

Kekuatan fisik yang cukup akan sangat dibutuhkan untuk menghadapi ketatnya persaingan di Timnas senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: