Media Vietnam Khawatir dengan Timnas Putri Indonesia yang Mulai Datangkan Pemain Naturalisasi

Media Vietnam Khawatir dengan Timnas Putri Indonesia yang Mulai Datangkan Pemain Naturalisasi

Timnas Putri Indonesia mempersiapkan naturalisasi pemain keturunan untuk menghadapi sejumlah ajang.-PSSI-radarindramayu.id

BACA JUGA:Manchester United Hancur Lebur, Bruno Fernandes Kartu Merah, Ten Hag Out Menggema

Fakta bahwa tim Indonesia banyak berinvestasi dan menggalakkan naturalisasi menjadi berita yang sangat mengkhawatirkan di peringkat FIFA bagi pesaingnya.

Tim putri Vietnam saat ini berada di peringkat 37, Filipina di peringkat 39, dan Thailand di peringkat 47. 

“Persaingan tim putri Vietnam sangat ketat di Asia Tenggara, sedangkan Filipina berkembang pesat berkat kebijakan penggunaan pemain hybrid,” lanjut Soha.

“Indonesia saat ini menjadi headline di posisi 104, namun jika melakukan naturalisasi pemain secara massal, maka bisa sama kuatnya dengan Filipina di sepak bola putri.”

BACA JUGA:Susah Payah, Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2025, Tahan Imbang Yaman

Timnas putra belum melengkapi ranah pemain naturalisasi, kini giliran timnas putri yang menuju ke arah yang sama.

Salah satu yang mereka khawatirkan adalah peringkat FIFA timnas wanita Vietnam saat ini bisa tertantang oleh timnas putri Indonesia.

Hal itu sudah dirasakan Vietnam saat mencoba bersaing dengan Filipina yang sudah lebih dulu menerapkan kebijakan naturalisasi di timnas putri.

“Bagi sepak bola wanita Vietnam, program investasi besar-besaran yang dilakukan timnas Indonesia dan promosi naturalisasi merupakan berita yang sangat meresahkan.

BACA JUGA:Ole Romeny Dicoret Dari List? PSSI Kini Fokus Naturalisasi Mauro Zijlstra 'Dokumen Sudah Siap'

”Dengan hadirnya pemain naturalisasi, timnas putri Indonesia diharapkan bisa naik pesat peringkat FIFA sesuai prediksi media Vietnam, berdasarkan sejarah Filipina menjadi yang terkuat pasca kebangkitan pemain keturunan.” (divani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: