Ole Romeny Dicoret Dari List? PSSI Kini Fokus Naturalisasi Mauro Zijlstra 'Dokumen Sudah Siap'

Ole Romeny Dicoret Dari List? PSSI Kini Fokus Naturalisasi Mauro Zijlstra 'Dokumen Sudah Siap'

Mauro Zijlstra-Instagram: @maurozijlstra-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Berbagai macam nama kini telah resmi menjadi bagian naturalisasi sebut saja Maarten Paes yang proses naturalisasinya terbilang cukup lama hingga disebut-sebut melanggar statuta FIFA, kini Paes bisa bermain bersama skuad garuda di kualifikasi Piala Dunia.

Tidak ketinggalan, nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bahkan sudah dipanggil Erick Thohir dan akan melaksanakan sidang di Belanda pada 30 September.

Selain Mees dan Eliano sebelumnya ada beberapa nama seperti Ole Romeny yang diyakini akan menjalani naturalisasi bagi timnas Indonesia.

Pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi sorotan setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengikuti akun Instagram pribadinya, yang menimbulkan spekulasi bahwa Romeny mungkin akan bergabung dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:PSSI Kebut Periksa Dokumen Naturalisasi Milik Mauro Zijlstra, Striker Tambahan di Kualifikasi Pildun?

Kemampuannya dalam mencetak gol secara konsisten di level klub membuatnya dianggap sebagai prospek yang menjanjikan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Romeny dikabarkan telah berkomunikasi dengan ketua PSSI Erick Thohir terkait kemungkinan membela Timnas Indonesia.

Memiliki kemampuan serta  ketajamannya di depan gawang, Romeny dipandang bisa menjadi opsi baru di lini serang Indonesia, memberikan lebih banyak variasi strategi bagi pelatih.

Namun tampakhnya harapan tersebut tampaknya mulai sirna setelah sebuah unggahan di akun Instagram Romeny baru-baru ini menarik perhatian.

BACA JUGA:Update Terbaru Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Apa Kabar Ole Romeny?

"Yakinlah dengan hasil terbaik bahkan jika Anda belum melihatnya dalam sebuah perjalanan," tulis Romeny, menyiratkan harapan meski situasi masih belum jelas.

Unggahan tersebut ditutup dengan pesan filosofis, "Biarkan bunga-bunga mengingatkan kita semua mengapa hujan begitu diperlukan," yang semakin memunculkan spekulasi terkait masa depannya dengan Timnas Indonesia.

Situasi ini makin diperjelas oleh pernyataan Exco PSSI Arya Sinulingga, ia mengungkapkan bahwa proses naturalisasi Romeny menghadapi berbagai kendala.

Dalam sebuah podcast, Arya menjelaskan bahwa ada beberapa hambatan prinsip yang membuat proses ini tidak berjalan mulus.

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Janjikan Hal Ini Apabila Berhasil Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia: Saya Berjanji Akan...

"Pak Ketum sudah melakukan yang terbaik dan menyiapkan semuanya, namun ternyata tidak ada titik temu," ujar Arya, menandakan bahwa upaya PSSI untuk membawa Romeny ke Indonesia menemui jalan buntu.

Sehingga berbagai pandangan terhadap Ole Romeny tidak jadi naturalisasi semakin mencuat dan menyebar.

Disisi lain PSSI kini fokus naturalisasi Mauro Zijlstra, Striker berusia 19 tahun dengan tinggi 188 cm ini sudah menyiapkan dokumen untuk menjadi naturalisasi PSSI selanjutnya.

Dari pengakuan Ziljstra, semua dokumen tentang dirinya sudah ada di tangan PSSI. Program naturalisasi pun sedang dalam proses.

BACA JUGA:Resmi Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI Berikan Kode Terbaru untuk Naturalisasi Pemain Lagi

"Sepertinya akan segera terjadi. Semua dokumennya sekarang ada di PSSI. Saya tinggal menunggu sampai mereka memeriksa semua dokumen itu," kata Mauro Zijlstra lewat tayangan kanal YouTube Yussa Nugraha baru-baru ini.

Mauro Zijlstra memulai karier menjadi pemain sepak bola di akademi AZ Alkmaar dan pindah ke Amsterdam FC Youth pada 2019. Bersama skuad muda Amsterdam, Zijlstra sempat tampil bersama tiga level kelompok umur, yaitu U-17 dan U-18.

Ia juga pernah membela tim NEC Nijmegen U-21 dan juga Amsterdam FC U-18.

Pada tahun 2022, Zijlstra kemudian pindah ke NEC Nijmegen. Menariknya, dia langsung tampil pada dua level kelompok umur, yaitu U-18 dan juga U-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: