Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Modernisasi Irigisi Menjadi Prioritas Paslon Bambang-Kasan

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Modernisasi Irigisi Menjadi Prioritas Paslon Bambang-Kasan

JADI PRIORITAS: Cabup Indramayu Bambang Hermanto saat menyapa petani di wilayah Kecamatan Anjatan, Baher memaparkan program prioritas untuk kesejahteraan petani.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Memasuki hari ke tiga masa kampanye Pilkada Kabupaten Indramayu calon Bupati Bambang Hermanto melakukan kunjungan ke 4 titik lokasi di antaranya di blok Burut Tengah, Desa  Wanguk Kecamatan Anjatan pada, Jumat (27/09/2024)

Kehadiran Bambang Hermanto disambut oleh ratusan simpatisan dan masyarakat setempat. Salah satunya tokoh masyarakat setempat, Rasilan  mengungkapkan harapannya kepada sebagai masyarakat wilayah Indramayu bagian barat kepada calon pemimpin Kabupaten Indramayu  pasangan Bambang Kasan.

"Saya berharap kalau mas Bambang terpilih sebagai Bupati mohon nasib kami sebagai petani di perhatikan, saat ini kami sebagai petani sangat melarat akibat kurangnya saluran air di persawahan kami," kata Rasilan.

Cabub Bambang Hermanto juga mengungkapkan hal yang sama, Memang selama ini pihaknya telah banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait kurangnya keberpihakan pemerintah terhadap petani, sehingga pertanian menjadi salah satu program prioritas paslon Baher- Kasan.

BACA JUGA:Timnas U-20 Indonesia Menang 3-1 Atas Timor Leste, Indra Sjafri Beri Komentar 'Performa Menurun'

"Jika amanah ini diberikan kepada saya dan pak kasan, tentu aspirasi petani akan menjadi agenda prioritas pemerintahan kita, saat saya duduk di komisi V DPR RI banyak sekali irigasi desa yang sudah kita bangun, itu belum cukup memenuhi kebutuhan di sektor pertanian, kita akan buat modernisasi irigasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petan," ujarnya.

Bambang juga menargetkan petani bisa panen sebanyak 3 kali dalam satu tahun, dan Indramayu harus menjadi lumbung pangan terbesar di pulau Jawa. Selain modernisasi irigasi, pemerintah juga akan memberikan pupuk dan bibit bersubsidi agar percepatan kesejahteraan petani bisa terwujud.

"Kita ingin pemerintah itu hadir di tengah tengah masyarakat, dan komitmen saya terkait tarif PDAM b, paling tidak secara harga mempunyai standar kelayakan umum, dan masyarakat harus bisa menikmati air bersih," ujarnya.(oni)

BACA JUGA:Pasangan ASIH Ingin Perbanyak Sekolah Vokasi di Jabar, Supaya Pemuda Tak Susah Cari Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: