Kecam Aksi Ricuh Bobotoh, Persib Bandung Minta Polisi Usut Tuntas

Kecam Aksi Ricuh Bobotoh, Persib Bandung Minta Polisi Usut Tuntas

Kecam Aksi Ricuh Bobotoh, Persib Bandung Minta Polisi Segera Usut Tuntas-Foto: Ist/@officialvpc-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.ID - Kericuhan dalam pertandingan sepak bola kembali terjadi. Laga Persib vs Persija diwarnai aksi ricuh oleh sejumlah Bobotoh.

Sejatinya, laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Senin 23 September 2024 berlangsung aman dan lancar.

Dalam laga tersebut, tim tuan rumah juga berhasil meraih kemenangan dengan menumbangkan Persija Jakarta 2-0.

Namun kericuhan mulai terjadi seusai pertandingan berakhir. Sejumlah oknum Bobotoh turun ke lapangan dan melakukan penyerangan terhadap tim keamanan atau steward yang bertugas di laga Persib vs Persija.

BACA JUGA:Konfercab GMNI Bandung: Bandung Episentrum Gerakan dan Spirit Soekarno Muda

BACA JUGA:Suporter Rusuh Pasca Persib Bandung vs Persija Jakarta, PSSI: Ini Masuk Ranah Hukum Ya

Melalui laman resmi klub, Persib Bandung langsung buka suara dan mengutuk keras aksi penyerangan steward-steward yang sedang bertugas.

"Persib tidak dapat mentoleransi dan mengecam keras oknum-oknum penonton yang melakukan pemukulan dan main hakim sendiri terhadap steward-steward yang sedang bertugas," tulis keterangan resmi Persib Bandung seperti dikutip radarindramayu.id pada Selasa 24 September 2024.

Atas insiden kericuhan itu, Persib Bandung mendukung aparat Kepolisian untuk segera mengusut tuntas dan menindak dengan tegas para pelaku sesuai hukum yang berlaku.

Persib Bandung pun meminta maaf atas peristiwa yang turut menodai kemenangan tuan rumah dalam laga tersebut.

BACA JUGA:Bacabup Lucky Hakim Optimistis Nomor 2 untuk Kemenangan Rakyat

BACA JUGA:Mantan Bupati H Supendi: Bupati Nina Berhasil Bangun Indramayu, Meski 3,5 Tahun Menjabat

"Atas kejadian ini, Persib dan panitia pertandingan meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada para Bobotoh yang sudah tertib atas gangguan keamanan yang menodai hasil pertandingan malam hari ini. Persib juga meminta maaf kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas kejadian tersebut," ujarnya.

Persib Bandung juga menegaskan bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menonton pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: