Bikin Mewek, Sandy Walsh Ungkap Pesan Sang Kakek yang Jadi Alasan Utama untuk Bela Timnas Indonesia

Bikin Mewek, Sandy Walsh Ungkap Pesan Sang Kakek yang Jadi Alasan Utama untuk Bela Timnas Indonesia

Sandy Walsh saat membela Timnas Indonesia melawan Arab Saudi. -Instagram @sandywalsh-radarindramayu.id

BACA JUGA:Let's Go! Timnas Indonesia Akan Berkumpul Tanggal 5 Oktober Mendatang Untuk Laga Berikutnya, Ini Penjelasannya

Proses naturalisasi Sandy Walsh memiliki cerita yang panjang dan mengharukan, dirinya punya banyak opsi untuk memilih kewarganegaraan, tapi ia tetap setia dengan nasihat kakeknya.

Nama Sandy mulai sering dikaitkan dengan Timnas Indonesia sejak tahun 2016, tapi pemain 29 tahun ini belum menunjukkan keseriusannya, barulah pada tahun 2018 akhirnya lampu hijau sudah tersedia. 

Sejak 2018, Walsh sudah menunjukkan ketertarikannya. Dan setelah Shin Tae-yong jadi pelatih, akhirnya ada rekomendasi untuk me-naturalisasi Sandy sejak tahun 2020.

Sayangnya tahun 2020 terhalang pandemi Covid-19. Hingga akhirnya proses naturalisasi Sandy Walsh rampung pada tahun 2022 di tanggal 17 November, bersamaan dengan Jordi Amat. 

BACA JUGA:Tanggapi Paradigma Proyek Naturalisasi Di Kalangan Tokoh Politik, Netizen : 'Nggak Ngerti Bola Jangan Berisik'

Kurang lebihnya, proses naturalisasi Sandy Walsh benar-benar mengandung kisah yang bikin mewek, terutama saat jerih payah dan kesabarannya untuk menunggu mendapatkan status WNI. 

Hingga akhirnya Walsh menepati janji sang kakek yang sedari dulu memberikan wasiat, berupa jangan lupa untuk main di Indonesia. Soal nasionalisme, tidak perlu diragukan dan dipertanyakan lagi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: