PSSI-nya Thailand Sindir Indonesia Ngga Pernah Menang di AFF, Mereka Lupa Ranking 'King Indo' Sudah Naik!

PSSI-nya Thailand Sindir Indonesia Ngga Pernah Menang di AFF, Mereka Lupa Ranking 'King Indo' Sudah Naik!

Gambar Timnas Indonesia dan Ketua FAT Madame Pang. -Kolase Gambar-radarindramayu.id

BACA JUGA:Rangking FIFA Indonesia Bisa Melaju Pesat Hingga Ke-120! di Bulan Oktober Jika Menang Lawan Bahrain dan China

Memang, Indonesia dalam beberapa pertandingan terakhir di Piala AFF, selalu tidak beruntung jika bertemu dengan Thailand, apalagi saat di momen final.

Namun, daripada pusing soal gelaran Piala ASEAN yang tidak masuk dalam kalender FIFA, lebih baik fokus kepada yang penting-penting saja, seperti Kualifikasi Pildun 2026.

Dari 2 laga yang dilakoni, Indonesia berhasil naik peringkat di FIFA dari yang sebelumnya 133 menjadi 129 dengan perolehan 1,124.18 poin.

Jika tren positif kenaikan ranking bisa dipertahankan oleh Garuda, terlebih saat menang lawan Bahrain dan China. Pasukan merah putih berpotensi bisa menyusul Thailand juga.

BACA JUGA:Selip Jauh Ranking Malaysia! Ini Ranking Timnas Indonesia FIFA Terbaru! OTW Lewati India dan Niger!

Proyeksi Timnas Indonesia jika menang dalam 2 laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat melawan Bahrain dan China, dari ke-129 bisa naik menjadi ke-120.

Perlu diingat, bahwa tim asuhan Shin Tae-yong sudah meningkat, terlebih lagi sisa laga di Kualifikasi Pildun masih tersisa sebanyak 6 laga.

Jika dari sisa laga babak Kualifikasi, Timnas Indonesia bisa menang dan imbang, maka posisi rank FIFA dari Thailand yang ada di rank ke-100 bisa tersalip oleh Indonesia. King Indo > Gajah Perang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: