Dari Belanda ke Brisbane Roar Australia, Rafael Struick Resmi Dapat Klub Baru, Bakal Pakai Nomor Ini...

Dari Belanda ke Brisbane Roar Australia, Rafael Struick Resmi Dapat Klub Baru, Bakal Pakai Nomor Ini...

Rafael Struick resmi gabung klub Australia Brisbane Roar.-Instagram @brisbaneroar-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Punggawa tim nasional sepak bola Indonesia, Rafael Struick resmi dapat klub baru usai keluar dari klub lamanya di Liga 2 Belanda ADO Den Haag

Pemain yang dulu berkompetisi di Eerste Divisie ini resmi pindah dengan status bebas transfer, untuk segera merapat ke klub Brisbane Roar, dan akan memakai nomor punggung 7.

Klub baru dari striker skuad Garuda ini mentas di Liga teratas Australia yaitu A-League. Yang pada musim 2023/2024 menduduki peringkat ke-9 dengan 30 poin.

Pun, informasi terkait kepindahan Struick ke klub yang bermarkas di Richlands ini sudah diumumkan secara resmi per tanggal Senin, 16 September 2024.

BACA JUGA:STY Full Senyum! Mees Hilgers Akan Dinaturalisasi, Agennya Sudah Menyetujui, Lini Belakang Tambah Mewah

"Brisbane Roar FC dengan bangga mengumumkan perekrutan penyerang internasional Indonesia, Rafael Struick, menjelang musim Isuzu UTE A-League 2024/25," tulis keterangan resmi Brisbane Roar. 

"Pemain berbakat berusia 21 tahun ini bergabung dengan Roar dari klub Belanda ADO Den Haag," tandasnya. 

Perlu diketahui, status Rafael Struick selama membela Den Haag itu dimulai sejak 1 Juli musim 2022. Kurang lebih hanya 2 tahun saja striker andalan Shin Tae-yong mem klub tersebut.

Setelah 2 tahun berkompetisi di kasta kedua Liga Belanda yaitu Eerste Divisie, Struick resmi resign dari sana sebagai pemain bebas transfer, untuk harga pasaran yang dimilikinya yaitu Rp1,30 Miliar. 

BACA JUGA:Bukan Ole Romeny, Indonesia Dapat Amunisi Baru Adik dari Bintang AC Milan, Pemain Gelandang Rasa Striker

Penampilan Struick yang tajam bersama Timnas Indonesia, hal itu menjadi acuan utama bagi Brisbane untuk merekrut pemain 21 tahun tersebut.

Terlebih lagi saat ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia saat Indonesia melawan Australia, eks pemain ADO Den Haag ini menjadi pemain depan andalan STY hingga 45 menit berjalannya laga.

Namun, yang paling menonjol dari pemain yang dijuluki El Klemer ini adalah saat ia menjadi penyerang di Timnas Indonesia U23.

Terutama saat melawan Korea Selatan saat babak perempat final yang akhirnya dimenangkan oleh Garuda via adu penalti, yang sebelumnya hasil imbang dengan skor 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: