STY Full Senyum! Mees Hilgers Akan Dinaturalisasi, Agennya Sudah Menyetujui, Lini Belakang Tambah Mewah

STY Full Senyum! Mees Hilgers Akan Dinaturalisasi, Agennya Sudah Menyetujui, Lini Belakang Tambah Mewah

Mees Hilgers resmi jalani naturalisasi dan segera jadi WNI. -Instagram @fctwente-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Shin Tae-yong bisa full senyum, lantaran Mees Hilgers sebentar lagi akan segera diproses naturalisasi

Proses perpindahan kewarganegaraan pemain FC Twente ini sudah hampir dalam tahap akhir, sebab sudah masuk dalam agenda rapat Komisi X DPR RI

Tentunya, kehadiran pemain seharga Rp121,67 Miliar ke Timnas Indonesia, akan membuat lini belakang skuad Garuda tambah mewah, terlebih lagi buat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Ternyata, ketika ditelusuri lebih lanjut, agen Hilgers sudah menyetujui keputusan naturalisasi, juga dengan adanya campur tangan dari Fardy Bachdim

BACA JUGA:Bocor! Media Belanda Ungkap Ada 5 Pemain yang Berpotensi Dinaturalisasi oleh PSSI, No 1 Paling Mahal

Proses naturalisasi Mees Hilgers bisa dibilang cepat, lantaran PSSI tidak mau berlama-lama dalam memproses pemain keturunan satu ini.

Mulai dari penandatanganan surat naturalisasi dari Presiden, lalu diteruskan ke Kemenpora, dan sudah masuk dalam meja kerja DPR, setelah itu baru bisa untuk ke Kemenkumham buat pengambilan sumpah. 

Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia via Komisi X dari salah satu anggotanya Hetifah Sjaifudian, ia sudah mengungkapkan tanggal rapat untuk membahas proses alih federasi Hilgers. 

"Teman-teman rapat naturalisasi atas nama Mees Victor Joseph Hilgers dan Eliano Johannes Reijnders di Komisi X sudah diagendakan pada Selasa, 17 September, jam 10.00," ujar Hetifah. 

BACA JUGA:Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Masuk DPR, OTW Jadi WNI dan Perkuat Timnas Indonesia 

Mees Hilgers sendiri merupakan pemain keturunan terbaru yang akan jadi WNI, dan sudah datang ke tanah ari pada saat momen jeda FIFA Matchday tanggal 6 September lalu.

Pemain FC Twente ini memang sedari dulu sudah masuk kedalam daftar pemain keturunan Indonesia yang berpeluang untuk diproses naturalisasi. 

PSSI juga sudah mengincar Hilgers dalam waktu yang lama, negosiasi banyak dicanangkan, namun pemain keturunan ini rupanya masih enggan.

Agennya pemain 23 tahun ini juga belum langsung menyetujui perihal pinangan alih federasi yang ditawarkan oleh Asosiasi Sepakbola Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: