Profil Pascal Struijk, Pemain Bek Leeds United yang Diisukan Akan Gabung Skuad Garuda

Profil Pascal Struijk, Pemain Bek Leeds United yang Diisukan Akan Gabung Skuad Garuda

Profil Pascal Struijk-Instagram @leedsunited-Radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM- Pascal Struijk, baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di dunia sepak bola Indonesia.

Pascal Struijk adalah seorang pesepakbola profesional asal Belanda yang saat ini bermain sebagai bek untuk klub Leeds United di English Football League (EFL) Championship. 

Lahir pada 11 Agustus 1999 di Roeselare, Belgia, Struijk memulai karirnya di dunia sepak bola di akademi sepak bola lokal sebelum pindah ke Belanda untuk melanjutkan pengembangan karirnya.

Pascal Struijk memulai karirnya bergabung dengan akademi PSV Eindhoven, salah satu klub sepak bola ternama di Belanda. Namun, kesempatan bermain di tim utama PSV tidak datang secepat yang diharapkan, dan Struijk akhirnya pindah ke klub lain untuk mencari kesempatan lebih baik.

BACA JUGA:Peter F Gontha Sindir Proyek Naturalisasi Indonesia, Jay Idzes Beri Pesan Menohok yang Membuka Mata!

Pada Januari 2017, Struijk pindah ke Leeds United, yang pada saat itu bermain di EFL Championship. Di Leeds, Struijk mulai menonjol sebagai bek yang kuat dan terampil. 

Meskipun awalnya bermain untuk tim cadangan, performanya yang solid membuatnya mendapatkan tempat di tim utama. Pada musim 2019-2020, ia menjadi bagian penting dari skuad Leeds yang berhasil promosi ke Premier League.

Setelah Leeds United promosi ke Premier League, Struijk terus tampil sebagai pemain kunci dalam skuad.

Namun, musim 2021-2022 mengalami penurunan performa yang membuat Leeds terdegradasi kembali ke Championship. Struijk tetap menjadi bagian dari tim dan berusaha membantu klub kembali ke Premier League.

BACA JUGA:Kabar Baik! Pascal Struijk Siap Belas Timnas Indonesia, Tambahan Amunisi Skuad Garuda

Baru-baru ini, Struijk dikabarkan akan naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Isu ini tentunya menarik perhatian banyak penggemar sepak bola di Indonesia, yang berharap kedatangan pemain berkualitas seperti Struijk dapat meningkatkan performa timnas Indonesia.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari pihak PSSI atau Pascal Struijk sendiri mengenai langkah ini, spekulasi terus berkembang. 

Pihak PSSI diharapkan akan memberikan klarifikasi lebih lanjut mengenai kemungkinan proses naturalisasi ini, termasuk bagaimana hal ini dapat mempengaruhi strategi tim dan regulasi FIFA terkait.

BACA JUGA:Persib Prioritaskan Pemegang Passport Planet dan MemberSIB dalam Pembelian Tiket Laga Kontra Persija

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: