STY Minta November, Erick Thohir Maunya Oktober, Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, OTW Starter!

STY Minta November, Erick Thohir Maunya Oktober, Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, OTW Starter!

Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah dipercepat PSSI, Oktober bisa main lawan Bahrain dan China. -Kolase Gambar -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sebentar lagi jadi nyata, semua dipercepat supaya bisa langsung turun ke dalam Skuad Garuda. 

Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Shin Tae-yong mintanya bulan November, sedangkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir maunya bulan Oktober.

Kedua pemain keturunan anyar ini diprediksi bakal jadi starter, saat Timnas Indonesia melakoni tandang di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Tambahan Mees dan Eliano, bisa menjadi amunisi penting untuk menebar ancaman ke lawan, China dan Bahrain wajib siaga, sebab Garuda siap curi poin dengan target sepenuhnya. 

BACA JUGA:Kolongin Harry Souttar, Calvin Verdonk Layak Dapat Gelar, Tampil Sebagai Bek Garuda yang Kokoh Tanpa Gentar!

Sebelumnya, Shin Tae-yang pernah berbicara perihal naturalisasi Mees dan Eliano, dia menuturkan bahwa mungkin kedua pemain baru ini akan rampung pada bulan November. 

"Saya harap mereka berdua (Hilgers dan Eliano) bisa main saat bulan November, untuk bulan Oktober tampaknya akan sulit" ujar arsitek 53 tahun tersebut. 

Tapi, bukan PSSI namanya yang tidak kerja cepat dengan gerak satset, semua urusan sudah diproses, berkas-berkas sudah akan diteruskan ke tahap akhir untuk pengambilan sumpah.

"Nanti tinggal proses di DPR supaya Oktober tanggal 10-15 mereka bisa memperkuat Indonesia untuk pertandingan di luar negeri, di Bahrain dan China," pungkas Ketum PSSI. 

BACA JUGA:Bupati Nina Resmi Buka BSMSS di Gantar, Percepat Pembangunan Desa

Sesaat Indonesia berhasil imbang melawan Australia, Erick Thohir yang memantau langsung di tribun VIP SUGBK, menilai bahwa ada yang perlu dipoles sedikit di dalam tubuh skuad Garuda. 

"Kita banyak bertahan, counter attacknya belum maksimal, ya mungkin nanti, perlu latihan dan penambahan pemain" Imbuh Pak Erick. 

"Eliano mungkin counter attacknya bisa lebih bagus lagi," imbuh Ketua Asosiasi Sepakbola Indonesia yang sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebagai Ketua Umum PSSI, tentunya Erick Thohir tahu persis apa yang dibutuhkan Timnas Indonesia, makanya hal ini jadi alasan untuk proses naturalisasi Mees dan Eliano yang dipercepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: