Sindir Naturalisasi Indonesia, Nyatanya Malaysia Juga Sama, Ini Bukti Ke-9 Pemain Keturunan Harimau Malaya 

Sindir Naturalisasi Indonesia, Nyatanya Malaysia Juga Sama, Ini Bukti Ke-9 Pemain Keturunan Harimau Malaya 

Timnas Malaysia juga punya pemain naturalisasi. -Laman resmi FAM-radarindramayu.id

5. La'Vere Corbin Ong

Corbin adalah pemain yang memiliki garis keturunan Malaysia berasal dari leluhurnya, dia blasteran karena punya darah campuran dari Inggris. Itulah alasan dirinya dinaturalisasi. 

6. Dominic Tan

Dominic adalah pemain yang punya garis keturunan Malaysia dari leluhurnya, makanya ia dinaturalisasi. Ia juga memiliki darah campuran selain Malaya yaitu China dan Singapura. 

BACA JUGA:Pemain Seharga Rp695,27 M Beri Kode ke PSSI, Nyatakan Siap Bela Indonesia Jika Lolos Piala Dunia, Benarkah?

7. Dion Cools

Dion punya garis keturunan Malaysia yang berasal dari leluhurnya, makanya ia bisa diproses naturalisasi. Darah campuran mengalir dalam diri Dion yaitu Malaysia dan Belgia.

8. Nooa Laine

Laine juga sama seperti Dion yaitu punya keturunan Malaysia yang berasal dari leluhurnya, dia juga termasuk pemain naturalisasi, darah campuran selain Malaya yang ia miliki yaitu Finlandia.

9. Darren Lok

Darren menjadi pemain naturalisasi Harimau Malaya sebab punya garis keturunan Malaysia dari leluhurnya. Darren merupakan blasteran Malaysia dan Inggris. 

BACA JUGA:PSSI; 18 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ternyata Berasal Dari Wilayah Ini....

Proses naturalisasi Malaysia dan Indonesia secara garis besar kurang lebih hampir mirip, namun yang membedakan adalah beberapa pemain Malaya yang tidak punya darah keturunan sama sekali. 

Sementara itu, proses naturalisasi Indonesia jarang sekali mengambil pemain diaspora yang tidak punya garis keturunan.

Kendati demikian, sangatlah wajar jika suatu negara yang didalamnya ada klub sepakbola melakukan naturalisasi pemain, karena hal itu diperbolehkan asal sesuai dengan aturan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: