Pemain Seharga Rp695,27 M Beri Kode ke PSSI, Nyatakan Siap Bela Indonesia Jika Lolos Piala Dunia, Benarkah?

Pemain Seharga Rp695,27 M Beri Kode ke PSSI, Nyatakan Siap Bela Indonesia Jika Lolos Piala Dunia, Benarkah?

Ian Maatsen pemain seharga Rp695,27 Miliar punya garis keturunan Indonesia dari neneknya yang merupakan orang Jawa. -Instagram @maatsen_-radarindramayu.id

BACA JUGA:2 Negara Langganan Piala Dunia, Ditahan Imbang Indonesia, Ranking FIFA Melejit Salip Malaysia 

Hanya saja, semua keputusan untuk menerima perpindahan federasi, tergantung dari sang pemain yang ingin menjalankannya.

Hingga saat ini, belum ada 'Tanda' atau 'Kode' khusus bahwa Ian Maatsen semakin dekat dengan Timnas Indonesia, semua informasi yang beredar luas terkait Maatsen, sampai saat ini masih palsu. 

Hal yang menjadi tantangan untuk menggaet pemain Aston Villa ini adalah dirinya tidak memiliki paspor internasional dari Indonesia, ia hanya memiliki dua paspor yaitu Belanda dan Suriname. 

Sekadar informasi, bahwa darah dan garis keturunan Indonesia yang mengalir dalam tubuh Maatsen, berasal dari leluhurnya yaitu sang nenek yang berasal dari Jawa.

BACA JUGA:Usai Imbangi Australia, Presiden Langsung Tanda Tangan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders!

Kesimpulannya, peluang Ian Maatsen bisa di naturalisasi masih terbuka jika merujuk aturan FIFA yang sesuai, tapi keputusan utama ada di tangannya.

Untuk informasi terkait Maatsen yang bersedia untuk membela Indonesia saat skuad Garuda masuk dan lolos ke Piala Dunia, itu adalah informasi palsu dan tidak benar. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: