Australia Siap Hadapi Indonesia dengan Memboyong 12 Pemain Naturalisasi ke GBK

Australia Siap Hadapi Indonesia dengan Memboyong 12 Pemain Naturalisasi ke GBK

timnas australia siap hadapi indonesia dengan 12 pemain naturalisasi-socceroos instagram-radarindramayu.id

4.Alessandro Circati

Lain halnya dengan Alessandro Circati, yang lahir di Fidenza, Italia pada 10 Oktober 2003. Ayahnya, Gianfranco Circati, adalah mantan pesepakbola Italia yang sempat memperkuat Parma FC.

BACA JUGA:Berapa Ranking FIFA Indonesia Jika Menang Lawan Australia? Simak Hitung-hitungannya Berikut Ini

Saat ini, Alessandro juga bermain untuk Parma FC di Serie A dan memiliki kemampuan bermain di posisi bek tengah serta bek kanan.

Ia pernah memperkuat Timnas Italia U-20 pada 2022, tetapi akhirnya memutuskan bergabung dengan Timnas Australia dan menjalani debut pada 2023.

5.Cameron Burgess

Cameron Burgess, seperti Harry Souttar, juga lahir di Aberdeen, Skotlandia, pada 21 Oktober 1995. Meskipun begitu, ia memilih untuk memperkuat Timnas Australia. Kakek dan ayahnya merupakan pesepakbola profesional di Skotlandia.

BACA JUGA:Yuk Intip Lawan Timnas Indonesia, Berikut Profil Timnas Australia, Harga Total Skuad Hingga 600 Miliar?

6.Samuel Silvera

Samuel Silvera, pemain sayap kiri berusia 23 tahun, lahir di London, Inggris, pada 25 Oktober 2000. Ayahnya berasal dari Jamaika, tetapi Silvera akhirnya memilih untuk memperkuat Timnas Australia. Hingga kini, ia telah mencatatkan lima penampilan bersama tim nasional.

7.Keanu Baccus

Keanu Baccus, pemain asal Durban, Afrika Selatan, juga menjadi bagian dari skuad Australia. Ia lahir di Durban pada 7 Juni 1998, dan memulai debut bersama Timnas Australia pada 2022. Sejak saat itu, Baccus telah membukukan 18 caps untuk Australia.

BACA JUGA:Kata Siapa Australia Ngga Pakai Naturalisasi, Ke-12 Pemain The Socceroos Merupakan Pemain Keturunan

8.Awer Mabil

Awer Mabil adalah pemain naturalisasi lainnya yang memiliki latar belakang unik. Keluarganya berasal dari Sudan Selatan dan mengungsi ke Kenya.

Mabil lahir di Kakuma, Kenya, pada 15 September 1995, sebelum akhirnya pindah ke Australia pada usia 10 tahun. Mabil memulai debutnya bersama Timnas Australia pada 2018 dan telah mencatatkan 32 caps.

9.Nestory Irankunda

BACA JUGA:Kata Siapa Australia Ngga Pakai Naturalisasi, Ke-12 Pemain The Socceroos Merupakan Pemain Keturunan

Pemain muda Bayern Munich, Nestory Irankunda, juga merupakan salah satu pemain naturalisasi di Timnas Australia.

Keluarganya berasal dari Burundi dan mengungsi ke Tanzania setelah terjadi perang sipil. Nestory lahir di Kigoma, Tanzania, pada 9 Februari 2006, sebelum akhirnya keluarganya pindah ke Australia pada 2013. Pemain sayap ini telah menjalani debutnya bersama Timnas Australia pada 2024 dan mencatatkan tiga caps.

10.Martin Boyle

Martin Boyle, yang lahir di Edinburgh, Skotlandia, pada 25 April 1993, sempat memperkuat Timnas Skotlandia U-16 pada 2007. Namun, kemudian ia memilih memperkuat Australia dan memulai debutnya pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: