Kapten Timnas Australia Sindir Indonesia Seperti 'Belanda' Dia Lupa Ke-11 Rekannya Adalah Pemain Naturalisasi

Kapten Timnas Australia Sindir Indonesia Seperti 'Belanda' Dia Lupa Ke-11 Rekannya Adalah Pemain Naturalisasi

Timnas Australia -Laman resmi Asosiasi Sepak Bola Australia. -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Kapten Timnas Australia Maty Ryan sempat menyindir tim nasional sepak bola Indonesia yang katanya mirip seperti 'Belanda.'

"Kami tahu bahwa mereka seperti (Belanda), yang terkenal permainan teknis-nya, dan sangat bergantung pada jenis sepak bola modern," ujar Ryan 

Padahal kapten kesebelasan The Socceroos ini lupa bahwa ke-11 rekan mainnya adalah kebanyakan pemain naturalisasi, bahkan diantaranya tidak memiliki garis keturunan Australia sama sekali.

Pada ulasan artikel berikut ini, akan membahas mengenai kesebelasan pemain Australia yang dominan merupakan pemain keturunan, simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:Kata Siapa Australia Ngga Pakai Naturalisasi, Ke-12 Pemain The Socceroos Merupakan Pemain Keturunan

1. Jackson Irvine 

Pentolan Socceroos ini ternyata tak memiliki darah Australia, dia memiliki garis keturunan Skotlandia yang berasal dari ayahnya. Irvine hanya masuk ke Timnas Australia sebagai pemain naturalisasi. 

2. Alessandro Circati

Pemain termahal The Socceroos seharga Rp147,7 Miliar ternyata keturunan Italia, dan tidak memiliki darah Australia, dia masuk ke tim Graham Arnold sebagai pemain yang dinaturalisasi. 

BACA JUGA:Berapa Ranking FIFA Indonesia Jika Menang Lawan Australia? Simak Hitung-hitungannya Berikut Ini

3. Kusini Yengi 

Pemain yang dikartu merah saat Australia lawan Bahrain ini rupanya hanya pemain naturalisasi saja, dia tidak punya garis darah Australia, dia asli dari keturunan keluarganya dari Sudan Selatan. 

4. Nestory Irankunda 

Nestory striker muda 18 tahun ini ternyata memilih skuad Socceroos via naturalisasi, ia mempunyai darah Australia dari ibunya, sedangkan ayahnya adalah orang Burundi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: