Pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri Ungkap Banyak Pelajaran yang Diambil Dalam Pertandingan Seoul Earth on Us Cup

Pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri Ungkap Banyak Pelajaran yang Diambil Dalam Pertandingan Seoul Earth on Us Cup

pelatih timnas u-20 indra sjafri -instagram @indrasjafri_coach-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM- Timnas Indonesia U-20 harus menerima kenyataan pahit usai kalah dari Korea Selatan dengan Skor yang cukup jauh 0-3 Pada pertandingan di laga terakhir turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 pada hari Minggu di Stadion Mokdong, Korea Selatan.

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Korea Selatan tersebut Indonesia hanya meraih satu kemenangan melawan timnas Argentina dengan skor tipis 2-1 dan menjadi kemenangan terakhir garuda muda di laga tersebut.

Namun sangat disayangkan Indonesia harus kalah dengan rival terbesarnya di Asia Tenggara yaitu Thailand dengan skor 0-2, tak hanya itu tuan rumah yakni Korea Selatan juga mampu mengalahkan Indonesia dengan skor 0-3

Pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri mengungapkan banyak pelajaran yang diambil dalam pertandingan yang di selenggarakan di Korea tersebut.

BACA JUGA:Statistik Pertandingan Indonesia Vs Arab Saudi, Indonesia Tak Kalah Jauh, Harapan Menang Masih Sangat Tinggi!

"Pertama saya ucapkan terima kasih banyak kepada panitia, yang sudah mengundang kami untuk berpartisipasi di ajang ini. Dan untuk kami sendiri, banyak manfaat yang kami dapat, baik itu pertandingan pertama, kedua, dan ketiga hari ini. Dan khusus hari ini Korea Selatan, tim yang memang sudah sangat baik, baik itu dalam individual dan tim taktikal mereka,” kata pelatih Indra Sjafri.

“Dan untuk tim Indonesia sendiri, kami memang kalah tapi progress tim ini kami rasakan dari babak pertama sampai babak kedua. Walaupun masih ada kesalahan-kesalahan di sana-sini tetapi pemain cukup progres,” tambahnya.

Skuad Garuda Nusantara dipersiapkan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada tanggal 25-29 September ini. Indonesia berada di grup F bersama Yaman, Maladewa, dan Timor Leste.

“Untuk kami sebenarnya tidak ada masalah karena nanti di kualifikasi Piala Asia U-20 nanti pertandingannya dengan durasi interval seperti ini. Jadi tidak ada masalah,” jelasnya.

BACA JUGA:Di Tengah Persiapan Piala Dunia, Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini Diisukan akan Pindah ke Eropa

Sementara itu, pemain belakang Timnas U-20 Meshaal Osman mengakui mengikuti turnamen ini memberikan pengalaman yang baik bagi dia dan teman-temannya.

“Pertama-tama terima kasih sudah mengundang kami ke turnamen ini. Ini seperti hadiah bagi kami , karena turnamen ini banyak memberikan pengalaman kepada kami. Pertandingan hari ini adalah pertandingan yang sulit, pertandingan yang bagus, Korea Selatan tampil bagus dan kami ingin berjuang, dan hasilnya adalah kekalahan tapi kami mendapat pengalaman,” kata Meshaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: