Poin Gratis Untuk Timnas Indonesia? FIFA Akan Kenakan Sanksi WO Pada Bahrain Jika Masih Protes Pindah Venue

Poin Gratis Untuk Timnas Indonesia? FIFA Akan Kenakan Sanksi WO Pada Bahrain Jika Masih Protes Pindah Venue

Poin Gratis Untuk Timnas Indonesia? FIFA Akan Kenakan Sanksi WO Pada Bahrain Jika Masih Protes Pindah Venue-ss khaleej times-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Resmi? Laga Timnas Indonesia Tetap di GBK, FIFA Siap Beri Sanksi Walkover Jika Bahrain Tolak Bermain?

Keputusan terkait pertandingan antara Timnas Indonesia dan Bahrain akhirnya sudah dipastikan.

Setelah sempat ada permintaan dari Bahrain untuk memindahkan laga ke tempat netral, FIFA kini telah memutuskan bahwa pertandingan tersebut akan tetap dilaksanakan di Indonesia.

Bahrain, yang merasa khawatir akan keamanan pemainnya akibat insiden siber setelah laga kontroversial sebelumnya, harus menghadapi konsekuensi serius jika menolak bermain di kandang Indonesia.

BACA JUGA:Sudah Pasti Main di Indonesia! FIFA Kecam Bahrain Jika Tolak Main di GBK Lagi, 'Kami Jamin Aman'

Keputusan FIFA dan Ancaman Sanksi untuk Bahrain

Berdasarkan laporan Okezone, FIFA tidak hanya memutuskan untuk tetap menggelar laga ini di Indonesia, tetapi juga mengancam Bahrain dengan sanksi jika mereka menolak hadir.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, menjelaskan bahwa Bahrain akan dinyatakan kalah walkover (WO) dengan skor 0-3 jika mereka menolak bermain.

"Jika Bahrain tidak datang, maka Indonesia akan menang WO dengan skor 3-0," ungkap Menpora Dito, yang dikutip dari Okezone pada Senin, 21 Oktober 2024.

BACA JUGA:Menpora Terima Pesan dari FIFA, Laga Antara Bahrain dan Indonesia Akan Tetap Dilaksanakan di Jakarta

Jaminan Keamanan untuk Tim Bahrain

Dito Ariotedjo juga memastikan bahwa Bahrain tidak perlu khawatir mengenai keamanan mereka saat bertanding di Indonesia.

Pihak Indonesia, termasuk PSSI dan pemerintah, telah menjamin keselamatan seluruh anggota tim Bahrain selama mereka berada di Tanah Air.

"Kami sudah memberikan jaminan keamanan penuh kepada tim Bahrain. Tidak ada potensi ancaman atau masalah keamanan yang akan membahayakan mereka selama di Indonesia," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: