Indonesia Berhasil Kalahkan 'Anak Emas FIFA' Banyak Pemain Diaspora Kepincut, Salah Satunya Berinisial M

Indonesia Berhasil Kalahkan 'Anak Emas FIFA' Banyak Pemain Diaspora Kepincut, Salah Satunya Berinisial M

Mauro Zijlstra calon pemain diaspora baru Timnas Indonesia semakin dekat dengan proses naturalisasi. -Instagram Story @maurozijlstra-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Timnas Indonesia U20 jadi sorotan banyak orang sejak berhasil mengalahkan 'Anak Emas FIFA' yaitu Argentina dalam ajang Seoul Earth On Us Cup 2024.

Laga uji coba yang mempertemukan kedua negara dengan tim junior nya tersaji di Mokdong Stadium pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Walaupun dalam laga lanjutan melawan Thailand U20 skuad Garuda harus menelan kekalahan, tetap saja yang jadi sorotan masih dari pertandingan sebelumnya yaitu saat melawan La Albiceleste.

Rupanya para calon pemain diaspora baru semakin menunjukkan minatnya untuk bergabung bersama Timnas dengan menjalani naturalisasi, salah satunya pemain berinisial 'M' yaitu Mauro Zijlstra.

BACA JUGA:Indonesia Berhasil Kalahkan Argentina, Tapi Tidak dengan Thailand, Ole Romeny Tetap Yakin Buat Gabung Timnas 

Kesampingkan dulu soal kemenangan Indonesia U20 atas Argentina U20. Timnas Indonesia Senior akan melakoni kompetisi penting di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas senior yang diasuh oleh Shin Tae-yong akan berhadapan dengan rival-rival yang tangguh di putaran ketiga dalam grup C, lawannya seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, China. 

Tentunya arsitek asal Korea Selatan itu akan putar otak untuk merancang strategi yang efektif selama mengarungi kontestasi di putaran ketiga. 

Apalagi momentum awal laga perdana Indonesia di round 3 sangatlah penting untuk bisa meraih poin atas lawan seperti Arab Saudi dan Australia. 

BACA JUGA:Hitungan Jam Transfer Window Eropa Ditutup, Thom Haye Belum Dapat Klub, 5 Liga Ini Masih Buka, ke Arab Saudi?

26 nama pemain Timnas Indonesia sudah resmi dipanggil untuk diboyong selama bertugas melakoni putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Dari ke-26 nama yang dipanggil oleh Coach Shin, diantaranya ada beberapa pemain dari Liga 1 Indonesia dan pemain abroad yang berkarir di luar negeri. 

Ke-26 pemain yang sudah dipanggil dan masuk dalam daftar ini akan diturunkan saat melawan Arab Saudi pada 5 September dan Australia pada 10 September. 

Perlu diingat bahwa daftar pemain ini bisa update kembali jika saja ada penambahan pemain diaspora baru, jelang melakoni laga selanjutnya melawan Bahrain, China, dan terakhir Jepang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: