5 Rekomendasi Wisata Religi Indramayu yang Patut Dikunjungi, Mulai dari Masjid Sampai Ziarah Makam

5 Rekomendasi Wisata Religi Indramayu yang Patut Dikunjungi, Mulai dari Masjid Sampai Ziarah Makam

5 Rekomendasi Wisata Religi Indramayu yang Patut Dikunjungi, Mulai dari Masjid Sampai Ziarah Makam-Foto: radar indramayu-radarindramayu.com

Masjid Kuno Bondan yang berlokasi di Blok Sapuangin, Desa Bondan, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu merupakan saksi bisu perkembangan Islam di Indramayu.

Syekh Datul Kahfi yang turut singgah dan menyebarkan agama Islam di wilayah tersebut akhirnya menginisiasi berdirinya tempat ibadah umat Islam yang kini dikenal sebagai Masjid Kuno Bondan.

3. Makam Habib Keling

Makam Habib Keling yang berlokasi di tepi laut Jawa atau lebih tepatnya beralamat di Desa Krangkeng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat merupakan salah satu destinasi wisata religi yang kerap dikunjungi.

Tidak sedikit rombongan peziarah yang datang dari berbagai pelosok daerah secara khusus berkunjung ke makam habib keling Indramayu.

BACA JUGA:Dibocorkan Sang Agen, Ternyata Ini Ambisi Thom Haye Hingga Tolak Tawaran Sejumlah Klub

BACA JUGA:Cetak Brace Jadi Momen Pembuktian di Persib Bandung, Perasaan Tyronne del Pino Campur Aduk

4. Makam Raden Arya Wiralodra

Rekomendasi berikutnya yang juga tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Indramayu adalah dengan berziarah ke makam pendiri Kabupaten Indramayu, yaitu Raden Arya Wiralodra.

Komplek makam pendiri kabupaten berjuluk Kota Mangga tersebut beralamat di Jalan Murahnara, Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

5. Makam Buyut Tambi

Destinasi wisata religi di Indramayu yang juga banyak didatangi peziarah dari berbagai pelosok daerah adalah makam Buyut Tambi.

Bagi Anda yang berencana untuk melakukan wisata religi ke Kabupaten Indramayu, tidak ada salahnya untuk turut menziarahi makam Buyut Tambi yang berlokasi di Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Jadwal Persib Bandung di AFC Champions League 2, Pertandingan Pertama Lawan Kapten Timnas Indonesia

BACA JUGA:Pindang Gombyang Mayung, Kuliner Khas Indramayu yang Menggoyangkan Lidah dan Patut Dicoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: