Perumdam Tirta Darma Ayu Berhasil Sumbang PAD 3,7 Miliar

Perumdam Tirta Darma Ayu Berhasil Sumbang PAD 3,7 Miliar

Kantor Perumdam Tirta Darma Ayu tampak dari depan (13/8/2024).-Foto: ist. -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Tidak terasa Dr Ir H Ady Setiawan SH MH MM MT, memimpin Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu sudah dua tahun sepuluh bulan.

Tepatnya pada tanggal 4 November 2021, Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, yang juga selaku pemilik modal, melantik mantan Direktur Perumdam Kabupaten Jember.

Seperti apa terobosan yang sudah dilakukan oleh Dirut Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu selama dua tahun sepuluh bulan memimpin?

Salah satu terobosan yang telah dilakukan Dirut Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu Ady Setiawan adalah melaksanakan Program Dermayu Banyu Sehat (Debas),  agar masyarakat yang belum menikmati ketersediaan air bersih, bisa menikmati melalui program yang satu ini.

Program unggulan Debas itu sama pentingnya dengan Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) dan Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) yang merupakan Program Bupati Hj Nina.

“Program yang satu ini dengan tujuan untuk memberikan pelayanan air bersih ke wilayah yang belum terjangkau air bersih,”jelas Plh. Manajer Humas dan Kesekretariatan Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu, Dedy Rohaedi, SH, kepada Radar Indramayu, belum lama ini. 

BACA JUGA:Ketum Partai Golkar Mundur, Pastikan Kader Solid dan Rekomendasi Aman

Dedy Rohaedi menjelaskan, selain Program Debas, mantan Direktur PDAM Kabupaten Grobogan itu membuat petugas khusus. Agar bisa dengan cepat apabila ada pelanggan yang mengadu khususnya masalah pelayanan di lingkungan Perumada Air Minum.

Di tangan dingin Ady, perusahan milik Pemkab Indramayu itu membuat Unit Reaksi Cepat (URC). Hal ini merupakan salah satu program unggulan untuk melakukan tindakan cepat dan tepat atas laporan masyarakat atau pelanggan.

”Semua pengaduan masyarakat, bisa telpon langsung. Petugas URC ini, lah, yang akan gerak cepat untuk menemui pelanggan yang mengadu,”jelasnya.

Pada tahun 2023, lanjut Dedy, menjadi tahun penting bagi Perumdam Tirta Darma Ayu, dengan pelaksanaan program Debas yang menandai langkah besar dalam penyediaan air bersih berkualitas di wilayah Kabupaten Indramayu.

Program ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan infrastruktur dan layanan air bersih bagi masyarakat.

BACA JUGA:Pilkada Berpotensi Head to Head, PKB Jadi Penentu, Semua Partai Masih Menunggu Rekomendasi dari Pusat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: