Mahasiswa KKN IPB dan Forrimber Adakan Kolaborasi Budidaya Ikan Bioflok di Kampung Darim

Mahasiswa KKN IPB dan Forrimber Adakan Kolaborasi Budidaya Ikan Bioflok di Kampung Darim

KOLABORASI: Mahasiswa KKN Tematik Institut Pertanian Bogor (IPB) bersama Forrimber melakukan kolaborasi budidaya ikan sistem bioflok di Kampung Darim Desa Puntang Kecamatan Losarang (26/7/2024).-Foto: istimewa.-radarindramayu.id

Ridwan dan kawan-kawan memberikan pelatihan beserta pendampingan teknis budidaya ikan dengan sistem bioflok yang ramah lingkungan.

"Hal tersebut sesuai dengan Program Kampung Iklim (Proklim) yang menjadi tema besar kegiatan  KKN Tematik Inovasi IPB di Kampung Darim, yaitu Kolaborasi Agro-Maritim untuk Ketahanan dan Keberlanjutan Lingkungan, melalui Aksi Proklim untuk Kampung Darim," kata Ridwan. 

Ridwan mewakili teman-teman KKN Tematik Inovasi IPB di Kampung Darim, berharap apa yang sudah dilakukan bisa membantu masyarakat. 

"Kami berharap apa yang dilakukan dapat menjadi solusi bagi warga Kampung Darim, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka di tengah tantangan perubahan iklim, dan keterbatasan irigasi yang menghambat produksi pertanian komoditas padi," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: