Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu Menerima Kunjungan Kerja Kepala Kanwil BPN Jabar

Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu Menerima Kunjungan Kerja Kepala Kanwil BPN Jabar

Kepala Kanwil BPN Jabar, Yuniar, didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kab. Indramayu, Gunung Jayalaksana, tengah memotong pita dalam peresmian Gedung Arsip di Kantor Pertanahan Kab. Indramayu (12/7/2024).--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu menerima kunjungan kerja dari Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Yuniar Hikmat Ginanjar, S.H., M.H., pada hari Jum'at, 12, Juli 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk peresmian Gedung Arsip, penyerahan Sertifikat Elektronik BMN sebanyak 110 Bidang.

Selain itu, Kepala Kanwil BPN Jabar juga melakukan peninjauan.

"BPN Jabar juga melakukan pengarahan, pembinaan bimbingan serta monitoring dalam rangka meninjau langsung pelayanan pertanahan di Kabupaten Indramayu," kata Yuniar, kepada Radar Indramayu.

Dalam kunjungannya, Yuniar Hikmat Ginanjar didampingi oleh beberapa pejabat eselon II dan III Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat. 

Disambut oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu, Gunung Jayalaksana, S.H., S.E., M.M., beserta jajaran, BPN Jabar langsung meninjau berbagai loket pelayanan pertanahan.

BACA JUGA:Ribuan Warga Serbu Acara Operasi Pasar Pemkab Indramayu

BACA JUGA:Menghadiri PD-PKPNU Angkatan 7, Nina Agustina Titip Pesan ke Muslimat NU

BPN mengapresiasi kinerja Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Yuniar juga menyampaikan beberapa arahan terkait percepatan penyelesaian sertifikat tanah, seperti digitalisasi layanan pertanahan dan optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi.

"Kami berharap dengan adanya percepatan penyelesaian sertifikat tanah, akan dapat memberikan kepastian hukum bagi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Indramayu," tambahnya.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu, Gunung Jayalaksana, menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan arahan dari Kepala Kanwil BPN Jabar.

"Dengan senang hati, kami siap menerapkan arahan dari BPN Provinsi Jawa Barat, kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja yang telah dilakukan, kami berharap Kanwil BPN Jabar akan terus memberikan bimbingan dan arahan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu," kata Gunung Jayalaksana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: