Organisasi Mahasiswa Indramayu Adakan Pengabdian Masyarakat Bertajuk 'IKMI Sosial' di Desa Kalensari

Organisasi Mahasiswa Indramayu Adakan Pengabdian Masyarakat Bertajuk 'IKMI Sosial' di Desa Kalensari

Para mahasiswa dan pemerintah Desa Kalensari mengabadikan momen bersama selepas pembukaan acara IKMI Sosial. -Foto: Burhan -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Sekelompok mahasiswa Indramayu yang berkuliah di Cirebon mengadakan pengabdian masyarakat di Desa Kalensari. 

Puluhan mahasiswa ini tergabung dalam organisasi bernama IKMI (Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu) Cirebon.

Program pengabdian masyarakat dari organisasi ini diberi nama "IKMI Sosial."

IKMI sosial merupakan suatu program kerja tahunan dari IKMI Cirebon yang dilaksanakan di daerah asalnya, yakni Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini dimulai dari hari Jum'at tanggal 27 Juni 2024 sampai Ahad, 7 Juli 2024, di Desa Kalensari, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu.  

Kedatangan Mahasiswa IKMI disambut baik oleh Pemerintah Desa. 

BACA JUGA:Spanyol vs Prancis: Saatnya Ukir Rekor Dunia

Kuwu Desa Kalensari, H Masroni, selalu mendukung setiap kegiatan mahasiswa yang diadakan di desanya.

"Kami selalu support kegiatan mahasiswa apapun itu, karena sejatinya teori yang didapatkan di kampus itu harus dibarengi dengan pemahaman kondisi masyarakat. Dari mulai mereka (mahasiswa) survei tempat di desa ini, mereka sangat bersemangat. Semoga semangat itu terus ada sampai seterusnya," ujar H Masroni kepada Radar Indramayu, pada 7 Juli 2024. 

IKMI Sosial tahun ini bertemakan "Tebarkan Kepedulian, Dahulukan Kesejahteraan untuk Masyarakat yang Lebih Maju." 

Ketua Umum IKMI Cirebon, Muhammad Habib Baihaqqie berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan kepedulian mahasiswa terkait kondisi sosial yang ada di daerahnya. 

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kita dapat menumbuhkan rasa peduli sosial terhadap masyarakat dan menjadikan bekal pembelajaran bagi kita kedepan nanti bermasyarakat," ujarnya.

Taryati, selaku Ketua Pelaksana kegiatan IKMI Sosial, memberikan informasi kepada Radar Indramayu terkait beberapa agenda yang akan dilakukan selama IKMI Sosial. 

BACA JUGA:Intensitas Hujan Tinggi Mengkibatkan Empat Atap Ruang SD Ambruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: