Kemeriahan Hari Jadi Cirebon di RW 15 Kalijaga, Suhendrik Hadir dan Bacakan Puisi Cirebon Asyik

Kemeriahan Hari Jadi Cirebon di RW 15 Kalijaga, Suhendrik Hadir dan Bacakan Puisi Cirebon Asyik

Suhendrik mengikuti kegiatan warga RW 15 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, sekaligus momentum memperingati Hari Jadi Cirebon ke-597. -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Ada yang istimewa pada perayaan Hari Jadi Cirebon ke-597 yang digelar warga RW 15 Kelurahan Kalijaga, tepatnya di Ecovillage Kalipacit.

Pada momentum itu, ada pembacaan puisi oleh pegiat lingkungan hidup, Suhendrik. Ia membacakan puisi dengan judul Cirebon Asyik.

Puisi yang dibacakan Suhendrik: Melangkah membangun Cirebon Kota. Mal dan hotel berdiri megah depan mata.
Jalan Siliwangi serta Stasiun Kejaksan menghimpun kenangan. Tentang perjuangan kemerdekaan dan hangat mentari kemenangan.

Cirebon Kota yang asyik: bersejarah, guyub dan penuh warna. Ada warga etnis Jawa, Sunda, Madura, Tionghoa, Arab dan India.
Menyatu di mi koclok Panjunan, bubur Kasepuhan, oleh-oleh Pecinan sampe lumpia Lawanggada.
Eits, aja klalen ning Harjamukti. Padat warganya, full senyumnya, ramah ibu-ibunya. Ada pesantren tua di sini – Benda Kerep. Pertanda syiar Islam terang menyala.

BACA JUGA:Akibat Curah Hujan Tinggi, Sawah di Desa Lombang Terendam Banjir Selama Berhari-hari

Ayo, makmurkan masjid dan rumah ibadah. Semangat berbagi. Selalu tegur-sapa sesama kita. Melangkah bersama warga Cirebon Kota.

Memeriahkan Hari Jadi ke-597, Kota Cirebon Mukti lan Mulya Selawase.
Pembangunan mesti dibuat merata, dari ujung pelabuhan sampe Argasunya. Perjuangan tak pernah reda, yuk songsong Cirebon maju dan berbudaya.

Demi generasi yang penuh cinta, guyub seterusnya, bersama pemimpin muda.

Harjamukti, 1 Muharam 1446 H
Usai membacakan puisi, Suhendrik didaulat untuk menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba fashion show menggunakan barang-barang bekas seperti koran bekas, botol bekas, plastik, dan lainnya.

BACA JUGA:Tradisi Tahunan, Proses Ganti Kiswah Kakbah Seberat 1,3 Ton

Suhendrik mengatakan kehadirannya dalam rangka memenuhi undangan warga RW 15 Kalijaga yang memperingati Hari Jadi ke-597. Ia mengapresiasi kreativitas warga menggelar di pinggi Kalipacit. “Ini bagian dari upaya membangun ekosistem yang baik. Kalipacit punya potensi untuk dikembangkan menjadi area wisata,” terang Suhendrik.

Sementara Ketua RW 15 Kalijaga, Ida Farida Ramli bersyukur kegiatan ini mendapatkan respons positif dari warga. Semua terlihat kompak mengikuti kegiatan tersebut. “Alhamdulillah acara berjalan lancar. Ada fashion show ibu-ibu dan anak-anak serta UMKM. Kami senang karena banyak warga berpartisipasi, termasuk ibu-ibu yang ikut jualan,” ujarnya.

Ia mengatakan Kalipacit yang berada di RW 15 Kalijaga, tepatnya di sekitar Permata Harjamukti Selatan, menjadi salah satu potensi wisata alam yang harus dikembangkan.

“Kami sudah sering menggelar kegiatan di sini. Warga antusias karena memang adem dan bersih. Ini juga bagian dari edukasi bagaimana menjaga lingkungan, terutama di sekitar sungai,” pungkas Ida Farida Ramli. (abd)

BACA JUGA:Duel Adik – Kakak hingga Luka Bacok, Ternyata Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: