Duel Adik – Kakak hingga Luka Bacok, Ternyata Ini Penyebabnya

Duel Adik – Kakak hingga Luka Bacok, Ternyata Ini Penyebabnya

DIPERIKSA: Personel Reskrim Polsek Ciawigebang memeriksa SM setelah duel dan membacok YA, kakaknya sendiri. -istimewa-Radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARINDRAMAYU.ID  - Perkelahian adik dan kakak kandung terjadi di Desa Salareuma, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan, Jumat (5/7). Akibat pertarungan tersebut, sang kakak yang mengalami luka bacok harus dilarikan ke rumah sakit.

Keterangan yang diperoleh, pemuda berinisial YA (29) menjadi korban pembacokan oleh adik kandungnya sendiri SM (25) pada Jumat (5/7) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Pertikaian dua saudara kandung tersebut ternyata dipicu masalah sepele. Ketika sang kakak hendak meminjam motor, namun tak mendapat izin dari sang adik.

Perangkat Desa Salareuma Kecamatan Ciawigebang Sodikin menjelaskan peristiwa tersebut. Awalnya, SM yang sedang kerja bakti ngecor musala di dekat rumahnya didatangi ibunya mengabarkan kalau kakaknya mau pinjam motor dan menanyakan kuncinya di mana. Namun SM ini tak menggubris karena dia sedang sibuk kerja bakti.

"Tak lama kemudian ibunya datang lagi mengabarkan kalau sang kakak mengamuk mengacak-acak kamar pelaku sampai motor dijatuhkan di pekarangan rumah," ungkap perangkat Desa Salareuma Kecamatan Ciawigebang, Sodikin, Sabtu (6/7).

BACA JUGA:Rumah Makan Perdut, Tetap Eksis Meski 'Sang Perut Gendut' Telah Tiada

Mendengar kabar dari ibunya ini, pelaku tersulut emosinya sehingga langsung menghentikan pekerjaannya yang kala itu sedang mengangkut bata merah, dan bergegas pulang ke rumahnya. Setibanya di rumah, SM mendapati kakaknya sedang marah-marah sambil berkata kasar kepadanya.

Melihat motor tergeletak di pekarangan dan pakaian di lemari berhamburan keluar, membuat SM naik pitam. SM pun memburu sang kakak yang sedang berdiri di pintu sehingga adu jotos keduanya pun tak terhindarkan.

Rupanya pertikaian adik dan kakak tersebut diketahui sang ayah R (62) yang hendak pergi ke sawah. Sang ayah berusaha melerai keduanya. SM yang melihat golok terselip di pinggang ayahnya, seketika mencabut golok tersebut lalu membacok kepala dan beberapa bagian tubuh kakaknya hingga mengalami luka cukup serius.

"Saat saya tiba di lokasi, melihat wajah korban sudah bersimbah darah sedang dipeluk ayahnya. Saat itu juga kami pinjam mobil warga untuk mengevakuasi korban YA ke RS KMC Kuningan untuk dilakukan penanganan medis," sebut Sodikin.

BACA JUGA:Hujan dengan Intesitas Tinggi, Mengakibatkan Tujuh Desa di Kabupaten Cirebon Terdampak Banjir

Kejadian perkelahian adik dan kakak hingga menyebabkan korban luka bacok ini segera mendapat penanganan anggota Polsek Ciawigebang. Tak lama setelah kejadian, polisi berhasil mengamankan pelaku SM di rumahnya tanpa ada perlawanan.

"Benar, telah terjadi perkelahian melibatkan dua orang yang masih ada hubungan saudara kandung di Desa Salareuma menyebabkan salah satu korban berinisial YA mengalami luka akibat sabetan golok. Pelaku kini sudah kami amankan dan tengah dalam proses pemeriksaan berikut barang bukti sebilah golok," ungkap Kanit Reskrim Polsek Ciawigebang Iptu Apriyanto.

Akibat perkelahian tersebut, lanjut Apriyanto, korban mengalami luka di beberapa bagian tubuh seperti kepala, tangan dan kaki. "Luka paling parah di bagian kepala. Sempat ditangani tim medis RS KMC Kuningan, kini pengobatan korban YA dirujuk ke RS Wijayakusuma," ujarnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: