Empat Calon Asal Jabar Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional

Empat Calon Asal Jabar Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional

Sekda Jabar Herman Suryatman memberikan arahan kepada calon Paskibraka Perwakilan Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (9/6/2024).-Biro Adpim Jabar-RADAR INDRAMAYU

BANDUNG, RADARINDRAMAYU.ID - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman melepas empat Paskibraka Jabar untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional pada HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Paskibraka Jabar tersebut berasal dari Sumedang, Garut, Depok, dan Bekasi. Herman optmistis, keempatnya akan mampu mengemban tugas dengan baik dan mewakili Jabar di tingkat nasional.

"Ada Sofia dari Sumedang, Fatia dari Kota Depok, Rajab dari Garut, dan Johanes dari Bekasi. Saya yakin mereka mampu mengemban tugas yang mulia ini dengan baik," ujar Herman Suryatman di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (9/6/2024).

Sebelum dilepas, Herman terlebih dulu memberikan suntikan motivasi dan inspirasi kepada mereka.

BACA JUGA:Bupati Nina Salurkan Bantuan Alsintan bagi Kelompok Tani di Gantar

Menurutnya, seorang Paskibraka harus memiliki soft competency untuk menjadi penunjang hard skill dan pengetahuan agar mampu menjadi pemimpin yang kompeten.

"Tadi saya berikan motivasi dan inspirasi dimana nanti mereka akan diasah dan dikembangkan soft competency -nya," katanya.

Herman melanjutkan, seorang Paskibraka juga harus berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan bisa berkolaborasi.

"Itu modal utama meraih kesuksesan di masa depan," pesan Herman.

BACA JUGA:Polisi Satuni Puluhan Anak Yatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: