Satresnarkoba Polresta Cirebon Sita Puluhan Botol Miras

Satresnarkoba Polresta Cirebon Sita Puluhan Botol Miras

Petugas melakukan razia miras.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Cirebon kembali gencar melaksanakan operasi minuman keras (Miras). Sedikitnya ada puluhan Miras telah diamankan oleh petugas.

"Kita berhasil mengamankan 51 botol jenis Miras pabrikan dari berbagai merek dan Miras tradisional jenis ciu dari tiga lokasi. Diantaranya di wilayah Arjawinangun, dan Susukan," papar Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni.

Diamankan Miras bermula dari adanya pengaduan dari masyarakat, terkait peredaran Miras di wilayah Kecamatan Arjawinangun. Petugas langsung ke lokasi melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat).

Tiga titik warung yang diduga menjual Miras, didatangi dan dilakukan pengledahan. Hasil dari pengledahan itu, petugas menemukan puluhan botol Miras. Barang bukti Miras tersebut kemudian disita oleh petugas, untuk dimusnahkan di Mako Polresta Cirebon.

BACA JUGA:Indra Susilo, Kenalkan Batik Tulis Complongan Budaya Khas Pantura hingga Internasional

Sementara penjualannya akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Yakni, tindak pidana ringan (tipiring).
"Penjualnya juga diproses tipiring yang ditangani jajaran Satsamapta Polresta Cirebon," ujarnya.

Ia serius dalam menekan peredaran miras di wilayah hukum Polresta Cirebon. Menurutnya, miras dapat menyebabkan gangguan kamtibmas. Biasanya karena pengaruh miras, seseorang melakukan tindak pidana,  baik penganiayaan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Pihaknya meminta peran aktif masyarakat untuk segera melaporkan bilamana ada penjual miras atau berbagai tindak kejahatan melalui layanan Call Center 110 Polresta Cirebon, laporan atau aduan yang diterima akan ditindaklanjuti oleh petugas yang terdekat dengan sekitar lokasi.

"Peran seluruh elemen masyarakat sangat besar untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas. Selain itu, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian," imbuhnya. (cep)

BACA JUGA:Gus Paox Iben Juga Pakai LEXi LX 155, Begini Impresi Berkendaranya Tentang Skutik MAXi Yamaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: