Kerja Keras Bupati Nina Patut Diapresiasi, Indramayu Rangking ke 4 Tingkat Nasional

Kerja Keras Bupati Nina Patut Diapresiasi, Indramayu Rangking ke 4 Tingkat Nasional

Sekda Indramayu Ir H Aep Surahman-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, INDRAMAYU.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu  Ir. Aep Surahman menjelaskan, selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indamayu senantiasa dipandang sebelah mata, dimana prestasi penyelenggaraan pemerintahan senantiasa pada level bawah di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Namun dengan Kerja Keras Bupati Indramayu Hj Nina Agustina, pelan tapi pasti bahwa penyelenggaraan pemerintahan daerah menjadi yang terbaik se Jawa Barat atau rangking 4 besar tingkat nasional.

Hal ini di buktikan dengan Hasil  Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) secara nasional sebagaimana tertuang dalam Kepemendagri 100.2.1.7-6646 Tahun 2023."Ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Tidak semua daerah dapat meraih prestasi tersebut,"jelas Aep sapaan akrab Aep Surahman, kepada Radar Indramayu dalam wawancara khusus di ruang kerjanya, belum lama ini.

Menurutnya hasil penilaian EPPD meliputi  bahwa EPPD itu dilakukan untuk menilai kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya peningkatan kinerja berdasarkan prinsip tata kepemerintahan yang baik.

BACA JUGA:Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Apresiasi Kinerja Bupati Nina, Terkait PSU bagi Pengembang

EPPD dilakukan untuk menilai kemampuan daerah dalam mencapai tujuan otonomi daerah yang meliputi peningkatan kesejahteraan masyarakat, kualitas pelayanan umum, dan kemampuan daya saing daerah

Juga dilakukan untuk memantau perkembangan kelengkapan aspek-aspek penyelenggaraan pemerintahan daerah pada daerah yang baru dibentuk. Sehingga, kata dia, semuanya adalah hasil
pencapaian. yang telah diraih seorang pemimpin dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah.

Selain itu, berdasarkan Laporan Evaluasi  Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LEPPD) Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2022 dengan memposisikan Kabupaten Indramayu berada di peringkat 4 tingkat nasional. Sedangkan di Provinsi Jawa Barat berada di peringkat pertama. (oni/dun)

BACA JUGA:Bupati Nina Perpanjang Masa Jabatan Kuwu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: