Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Apresiasi Kinerja Bupati Nina, Terkait PSU bagi Pengembang

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Apresiasi Kinerja Bupati Nina, Terkait PSU bagi Pengembang

Bupati Indramayu Nina mengecek sejumlah proyek yang magrak di Indramayu/foto istimewa-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU,RADARINDRAMAYU.ID -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Indramayu memberikan karpet merah kepada para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Indramayu.

Namun demikian, bagi para investor yang akan berinvestasi menanamkan modal di Kabupaten Indramayu harus mengikuti ketentuan dan regulasi yang sudah ditetapkan.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Diskimrum) Kabupaten Indramayu, H Erpin Marpinda kepada Radar Indramayu dalam jumpa persnya di ruang kerjanya, belum lama ini.

Menurut Erpin,  keberadaan pengembang  perumahan yang telah selesai di pasarkan sebelum tahun 2022, belum menyerahkan Prasarana dan Sarana Umum  (PSU) ke Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:Bupati Nina Perpanjang Masa Jabatan Kuwu

Saat sekarang sejak tahun 2022 sampai dengan 2023, Bupati Hj Nina Agustina telah berupaya semaksimal mungkin sehingga sudah ada 15 pengembang perumahan yang telah menyerahkan PSU ke Pemkab Indramayu.

Sehingga apa yang dilakukan oleh Bupati Nina ini sangat diapresiasi oleh BPK RI. Selanjutnya pada tahun 2024 dalam proses sebanyak 20, masih tersisa 74 pengembang perumahan. Yakni dengan kendala pihak  pengembang yang sulit di ketemukan.

Upaya tersebut, kata Erpin, tetap dilakukan oleh Pemkab Indramayu agar PSU yang ada dapat diamankan dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat."Sebenarnya persoalan tersebut adalah peninggalan pemerintahan masa lalu,"tegas Erpin.

Erpin menegaskan, penyelesaian masalah atas kebijakan yang lalu yang belum di selesaikan khususnya terhadap pengembang perumahan akan terus dilakukan. Salah satu nya adalah Moratorium Pengembangan Perumahan sambil menyelesaikan Penyerahan PSU. (dun/oni)

BACA JUGA:Polres Indramayu Tangkap Anggota dan Tiga Ketua Geng Motor, Sita Senjata Tajam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: