Kemenhub Tuntaskan 25 PSN Disektor Transportasi

Kemenhub Tuntaskan 25 PSN Disektor Transportasi

RAKERNAS: Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan laporan dalam acara Rakernas Percepatan Penyelesaian dan Pra-Evaluasi PSN di Jakarta, Selasa (14/5/2024).-Kemenhub-RADAR INDRAMAYU

BACA JUGA:Study Tour, Sekolah Harus Kantongi Surat Rekomendasi Dishub

Ia menambahkan, pembangunan infrastruktur transportasi sekarang ini tidak lepas dari kerja sama berbagai pihak. Karenanya, Menhub mengingatkan pentingnya pembiayaan kreatif untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur transportasi di tanah air, mengingat terbatasnya anggaran yang dimiliki pemerintah.

“Pada dasarnya, banyak potensi yang dapat dikerjasamakan di sektor transportasi. Maka dari itu, kami membuka diri dan mengundang pihak swasta untuk berkolaborasi dalam pengelolaan infrastruktur transportasi, baik di sektor udara, laut, dan perkeretaapian. Sejalan dengan itu, kami pun berusaha untuk mempermudah regulasinya,” tuturnya.

Ke depan, Menhub berharap ada harmonisasi dari berbagai pihak, mulai dari Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, dan Badan Usaha dalam merumuskan kegiatan PSN. “Dengan begitu, infrastruktur PSN yang telah terbangun dapat bermanfaat secara optimal,” pungkasnya. (rc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: