Menhub Budi Karya Jatuh dari Tangga Helikopter di Cikopo, Begini Keterangan Humas RS Ciremai

Menhub Budi Karya Jatuh dari Tangga Helikopter di Cikopo, Begini Keterangan Humas RS Ciremai

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi tiba di Rumah Sakit Tentara (RST) Ciremai Kota Cirebon usai jatuh dari tangga helikopter di Cikopo, Kabupaten Purwakarta.-Ist-radarcirebon.com--

RADARINDRAMAYU.ID - Disela-sela kunjungan kerja memantau Arus Lalu Lintas Natal dan Tahun Baru,  Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi jatuh dari tangga helikopter di Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jumat, 30, Desember 2022.

Peristiwa jatuhnya Menhub Budi Karya dari tangga helikopter saat hendak terbang dari Cikopo ke Bandara Cakrabhuwana, Penggung, Kota Cirebon.

Usai insiden itu, Menhub sempat ditolong oleh ajudan Menko PMK dan dilakukan pertolongan pertama, sempat kakinya terkilir.

Setelah itu Menhub dibawa ke Kota Cirebon dengan helikopter untuk pemeriksaan lebih lanjut lewat rontgen dan observasi oleh dokter.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Cara Kapolsek Lelea Berinteraksi Langsung dengan Masyarakat

Seperti yang dikatakan Humas Rumah Sakit Tentara (RST) Ciremai, Ummi, menhub memang sempat masuk via Instalasi Gawat Darura (IGD) dan dilakukan pemeriksaan.

"Kakinya keseleo, tadi langsung diperiksa dan diobservasi oleh dokter spesialis," kata Ummi, saat dihubungi radarcirebon.com.

Dari hasil pemeriksaan, sambung dia, tidak ada masalah serius yang dialami. Sehingga diperbolehkan untuk pulang.

Selain di-rontgen menhub juga sempat diperiksa oleh dokter spesialis tulang atau ortophedi untuk memastikan kondisinya tidak ada masalah

BACA JUGA:Menjelang Tahun Baru, Penjual Terompet Sepi.

Sebagai informasi, sekitar pukul 12.02 WIB Menhub bersama Menko PKM, Muhadjir Effendy tiba di Bandara Cakrabhuwana, Penggung, Kota Cirebon dan langsung menuju RS Ciremai Kota Cirebon untuk pemeriksaan pasca jatuh pada saat akan naik pesawat di Cikopo.

Pukul 12.08 WIB, Menhub dan Menko PMK juga rombongan tiba di RS Ciremai Kota Cirebon menumpang mobil Toyota Hiace.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan observasi di IGD Rumah Sakit Ciremai, Kota Cirebon, rombongan meninggalkan lokasi dan kembali menuju ke Bandara Cakrabhuwana Pengung untuk  kembali Jakarta.

Informasi yang diterima radarcirebon.com, sejumlah pejabat Pemerintah Kota Cirebon sempat menjenguk Menhub Budi Karya Sumadi saat diobservasi usai jatuh dari tangga helikopter.

BACA JUGA:Maling Bobol SD Meresahkan, Sudah 30 SD Kehilangan Buku Pelajaran Siswa

Saat redaksi radarcirebon.com datang ke RS Ciremai, Menhub disebut sudah meninggalkan rumah sakit setelah menjalani observasi.

"Baru keluar 5 menit yang lalu, tadi dijemput pakai mobil," kata petugas yang enggan disebutkan identitasnya, Jumat, 30, Desember 2022.

Dilaporkan pasca insiden tersebut Menhub dalam kondisi baik-baik saja, dan saat ini sudah kembali ke Jakarta.

BACA JUGA:Kronologi Maling Boboil BRI Mandirancan, Satpam Ditodong Senpi dan Diikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: