Jumat Curhat, Cara Kapolsek Lelea Berinteraksi Langsung dengan Masyarakat

Jumat Curhat, Cara Kapolsek Lelea Berinteraksi Langsung dengan Masyarakat

Kegiatan Jum'at Curhat Posek Lelea Kabupaten Indramayu-utoyo prie achdi-

LELEA, RADARINDRAMAYU.ID - Kepolisian Sektor (Polsek) Lelea Jajaran Polres Indramayu mengadakan kegiatan Jumat Curhat. Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin jajaran Polres Indramayu dan menjadi instruksi Kapolri.

 

Tujunnya untuk mendengarkan masukan ataupun mengetahui keluh kesah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, terkait Kamtibmas yang terjadi di masyarakat. 

 

Kegiatan Jumat Curhat kali ini dihadiri oleh masyarakat, RT, RW yang dipimpin Kapolsek Lelea AKP H M Sayidin didampingi babinkamtibmas Polsek Lelea dan Kuwu Desa Lelea Raidi, di aula Balai Desa Lelea, Jumat, 30 Desember 2022. 

 

"Program Jumat Curhat merupakan salahsatu upaya pembinaan kemitraan Polsek Lelea Polres Indramayu dengan masyarakat, dimana dalam kegiatan ini Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian," ujar Kapolsek Lelea AKP H M Sayidin. 

BACA JUGA:Maling Bobol SD Meresahkan, Sudah 30 SD Kehilangan Buku Pelajaran Siswa

Kegiatan Jumat Curhat berlangsung santai dan penuh keakraban, serta diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat, sambil menerima langsung curhat masyarakat terkait situasi Kamtibmas.

 

Pada kegiatan tersebut masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. 

 

"Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kinerja pelayanan," imbuhnya. 

 

Sayidin menambahkan, dalam kegiatan Jumat curhat selain masalah kamtibmas, masyarakat juga bisa menyampaikan keluh kesah ketertiban lalu lintas bagi pengguna jalan, penertiban balapan liar jelang nataru, penertiban ranmor dengan knalpot bodong atau racing yang bising yang menggangu ketertiban umum. 

 BACA JUGA:Lazisnu PCNU Indramayu Launching 3 Mobil Ambulans NU

Dengan adanya keluhan dari masyarakat, kata Sayidin, Polsek Lelea bisa langsung cek kondisi di lapangan, khususnya masalah ketertiban umum yang meresahkan warga masyarakat cepat ditangani dan dilakukan tindakan

 

"Kegiatan Jumat Curhat hari ini serentak dilaksanakan oleh seluruh Polsek di setiap kecamatan yang berada di wilayah hukum Polres Indramayu. Semoga dengan adanya Jumat Curhat ini tidak ada pembatas antara kepolisian dengan masyarakat. Karena kita adalah abdi masyarakat yang siap melayani masyarakat dalam menciptakan keamanan, ketertiban pada masyarakat" tandasnya.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: