Pelaku Pembunuhan AN Tertangkap, Begini Detik-detik Pelaku Menghilangkan Nyawa Korban

Pelaku Pembunuhan AN Tertangkap, Begini Detik-detik Pelaku Menghilangkan Nyawa Korban

Pria inisial C pelaku pembunuhan wanita di kamar kos, Kedawung, Kabupaten Cirebon. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Dalam waktu tidak lama pelaku pembunuhan wanita di Kedawung, Kabupaten Cirebon ditangkap.

Proses penangkapan pria inisial C, pelaku pembunuhan wanita inisial AN atau Anita (21) di Kedawung Kabupaten Cirebon berhasil ditangkap polisi di Karangsembung.

Sedangkan identitas tersangka adalah seorang pria berinisial C, berusia 30 tahun. C merupakan seorang karyawang koperasi, warga Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Dan pelaku dihadirkan oleh polisi ketika menggelar konferensi pers pada Jumat pagi, 10 Mei 2024 di Mapolres Cirebon Kota.

BACA JUGA:Cerita Tentang Meninggalnya Indah, Ada Sosok Misterius yang Jemput ke Kosan di Majalengka

Polisi menyita barang bukti antara lain telepon genggam, jaket Levis, kemeja kotak-kotak, dan satu buah sepeda motor Honda, bantal warna putih, sprei warna biru, kunci kosa, dan gayung dari tempat kejadian perkara.

Kapolres AKBP M Rano Hadiyanto juga menyebutkan, bahwa modus pelaku menghilangkan nyawa korban adalah dengan mencekik dan memukul wajah korban.

"Mencekik dan memukul wajah korban secara bertubi-tubi hingga (korban) tak sadarkan diri,"ujarnya melansir dari radarcirebon.com.

Tidak hanya itu, setelah korban meninggal dunia, pelaku berusaha menyembunyikan jejak perbuatannya. Yaitu dengan cara memasukan jasad korban ke dalam lemari pakaian.  

BACA JUGA:Gara-gara Ditolak Ajak Rujukan, IS Bakar Rumah dan Mobil Mantan Istrinya

Adapun motif pelaku melakukan pembunuhan di kamar kos Kedawung, Kabupaten Cirebon tersebut adalah karena kesal dan sakit hati kepada korban.

Korban bernama Anita, warga Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, meminta bayaran di muka kepada pelaku untuk kencan.

"Karena korban meminta untuk dibayar di awal untuk kencan," kata Kapolres.
Selain itu, korban juga berontak ketika diajak berhubungan oleh pelaku. Disebutkan bahwa, korban menggigit tangan pelaku.

"Pelaku kemudian kesal lalu mencekik di bagian leher dan memukul bagian wajah korban berkali-kali kemudian korban tidak sadarkan diri. Kemudian dimasukan ke dalam lemari baju," ungkap Kapolres.

BACA JUGA:Posyandu Harus Bisa Deteksi Dini Kasus Stunting

Proses Penangkapan Pelaku

Kapolres Cirebon Kota didampingi AKP Anggi Eko Prasetyo, Katimsus Satreskrim Porles Cirebon, Iptu Shindi Al-Afghany, mengungkapkan bahwa pelaku ditangkap sekitar pukul 20.40 WIB.

Itu artinya polisi hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja untuk mengungkap dan menangkap pelaku kasus pembunuhan di kamar kos di Kedawung, Kabupaten Cirebon tersebut.

"Proses penangkapan tidak terlalu lama. Pada jam 20.40 WIB, pelaku C bisa diamankan oleh Satreskrim Polres Cirebon Kota di wilayah Karangsembung, Kabupaten Cirebon," ungkap AKBP M Rano.

Disebutkan Kapolres, identitas pelaku merupakan seorang pria berinisial C, warga Astanajapura, Kabupaten Cirebon.  

BACA JUGA:Polsek Krangkeng Kawal Distribusi Bantuan Beras

Sebelumnya, Kapolres juga mengungkapkan modus dan motif pelaku melakukan tindak kekerasan dan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia tersebut.

Menurut Kapolres, modus pelaku menghilangkan nyawa korban adalah dengan mencekik leger dan memukul wajah korban berkali-kali.

"Mencekik dan memukul wajah korban secara bertubi-tubi hingga (korban) tak sadarkan diri," ujar AKBP M Rano Hadiyanto.

Setelah itu, pelaku memasukan jasad korban yang sudah tidak sadarkan diri ke dalam lemari pakaian di dalam kamar kos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: