Respons Presiden Amerika Serikat Pasca Iran Serang Israel: Komitmen Kami untuk Keamanan Israel Sangat Kuat

Respons Presiden Amerika Serikat Pasca Iran Serang Israel: Komitmen Kami untuk Keamanan Israel Sangat Kuat

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden memimpin rapat tim keamanan nasional pasca Iran serang Israel.-Joe Biden via X - tangkapan layar-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden merespons serangan Iran terhadap Israel yang baru-baru ini dilancarkan. Serangan yang diluncurkan Iran tersebut berupa peluncuran drone, roket.

Joe Biden bahkan mempublikasikan agenda pertemuan dengan tim keamanan nasional untuk membahas situasi terbaru serangan Iran terhadap Israel.

Seraya menambahkan bahwa komitmen Amerika Serikat untuk keamanan Israel sangat kuat, terutama menghadapi ancaman Iran dan proksinya.

"I just met with my national security team for an update on Iran's attacks againts Israel. Our commitment to Israel's security againts threats from Iran and its proxies is ironclad," tulis laman President Biden di media sosial X, Minggu, 14, April 2024.

BACA JUGA:Iran Serang Israel, Peringatkan Amerika Tidak Ikut Campur

Di sisi lain, Iran menegaskan bahwa keputusan serang Israel merupakan bentuk respons atas penyerangan wilayah diplomatik di Damaskus.

Serangan tersebut diperbolehkan mengacu pada ketentuan PBB, karena Iran merespons sebagai bentuk pertahanan.

Pihak Iran juga menyatakan bahwa mereka meminta agar Amerika Serikat tidak ikut campur, karena ini adalah konflik antara Iran dan Israel.

"Ini adalah konflik antara Iran dan rezim Israel yang jahat, AS harus menjauhinya," tulis misi tetap Iran di PBB melalui unggahan di media sosial X.

BACA JUGA:6 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Lansia, Perlu Dilakukan Secara Rutin

Mereka juga mengonfirmasi telah meluncurkan serangan drone dan rudal terhadap Israel. Hal tersebut sebagai bentuk embelaan diri yang diperbolehkan mengacu pada Pasal 51 Piagam Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Tindakan tersebut adalah respons terhadap serangan dari Israel terhadap lokasi diplomatik Iran di Damaskus.

"Aksi militer Iran adalah respons terhadap agresi rezim zionis terhadap lokasi diplomatik kami di Damaskus," demikian keterangan tersebut.

Menurut mereka, serangan tersebut bisa dianggap sebagai selesainya permasalahan. Tetapi bila Israel kembali melakukan hal serupa, balasan yang diterima akan lebih berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: