Bupati Nina Asuransikan Kesehatan Bagi Ratusan Driver Ojek Online di Indramayu

Bupati Nina Asuransikan Kesehatan Bagi Ratusan Driver Ojek Online di Indramayu

Bupati Nina bersama unsur Forkopimda berpose bersama para driver ojol yang akan mendapat asuransi kesehatan saat acara bukber di halaman Kantor Kecamatan Anjatan, kemarin-Adun Sastra -Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  _ Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina dinilai cukup peduli dengan masyarakat kecil. Saiah satunya ia akan memproteksi kesehatan bagi masyarakat melalui pemberian jaminan sosial.

Setelah RT dan RW akan mendapat BPJS Ketenagakerjaan. Kali ini giliran 150 orang driver ojek online (ojol) yang biasa mangkal di sejumlah wilayah Kabupaten Indramayu bakal mendapat jaminan sosial juga. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Pimpinan Cabang bjb Indramayu, Asep Wahyu Ismail saat buka puasa bersama dengan ratusan driver ojol di halaman Kantor Kecamatan Anjatan, belum.lama ini. Tampak hadir pula Bupati Nina bersama unsur SKPD dan Forkopimda Kabupaten Indramayu. 

Asep menjelaskan, mereka akan mendapat asuransi mikro dari pemkab bekerjasama dengan  bank jabar banten (bjb) Cabang Indramayu. 

BACA JUGA:DPR Ogah Pindah ke IKN, Usulkan Jakarta Menjadi Ibukota Parlemen

Upaya proteksi jaminan sosial kepada driver ojol merupakan kebijakan Bupati Nina Agustina. Ia adalah salah satu pemilik saham bjb sehingga sangat lah wajar jika ingin memproteksi warganya. 

"Melalui keikutsertaan para driver ojol dalam proteksi asuransi tersebut. Secara tidak langsung, kata dia, mereka akan mendapatkan jaminan sosial selama bekerja sebagai driver ojol,"jelas Asep dalam jumpa persnya. 

Menurutnya, sekitar 150 orang driver ojol di Kota Mangga akan diproteksi dengan premi asuransi senilai Rp50.000,- per orang. Hal ini akan dibiayai oleh bjb bersama pemkab. Asuransi mikro  juga berlaku selama 12 bulan dan bjb akan bekerjasama dengan asuransi BRI Life.

“Kebijakan yang pro rakyat kecil adalah digagas oleh Bupati Nina dalam rangka  memproteksi warganya. Terutama para driver ojol. Preminya akan kita tanggung selama satu tahun,"imbuhnya.  

BACA JUGA:Inovasi Tiga Dekade BYD demi Teknologi Unggul dan Ramah Lingkungan

Asep menambahkan, manfaat dari mengikuti asuransi mikro adalah jika ia meninggal normal akan mendapat bantuan Rp1.500.000. Apabila meningal karena kecelakaan akan mendapat Rp 50.000.000,- dan biaya perawatan rumah sakit jika sakit Rp1.000.000."Semua biaya premi akan ditanggung Bupati Nina,"pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: