Sediakan Tajil, DKM Sabilul Muttaqien Gelar Iftar Bersama Selama Ramadan

Sediakan Tajil, DKM Sabilul Muttaqien Gelar Iftar Bersama Selama Ramadan

BUKA PUASA: Ratusan warga berbuka puasa bersama di Masjid Sabilul Muttaqien Kompleks Perumahan Bumi Patra Balongan, kemarin. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.IDDKM Sabilul Muttaqien penyediaan takjil bagi ratusan jamaah masjid setempat yang terletak di Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu.

Setiap hari, setidaknya ada sekitar 150 hingga 200 orang yang berasal dari sekitar Komplek Perumahan Bumi Patra dan mahasiswa hadir untuk berbuka puasa dan Salat Maghrib berjamaah di masjid kompleks pekerja Pertamina RU VI ini.

Takjil yang sediakan Dewan kemakmuran Masjid (DKM) pun beraneka ragam, seperti kue tradisional, kurma, buah, dan teh manis hangat untuk membatalkan puasa, serta nasi kotak sebagai menu berbuka puasa.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli menerangkan, penyediaan takjil dan menyelenggaraan iftar bersama ini merupakan program kerja Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina RU VI yang rutin dilaksanakan saat Ramadan. Anggaran penyediaan takjil itu, lanjut Zulkifli, bersumber dari donasi para pekerja di lingkungan Kilang Pertamina Balongan.

BACA JUGA:Polres Indramayu Gelar Patroli KRYD Skala Besar Selama Bulan Ramadan

“Silakan bagi masyarakat yang ingin iftar atau berbuka puasa bisa ke masjid di Komplek Bumi Patra,” ujarnya.
Pengurus DKM Masjid Sabilul Muttaqin, Burhanudin menambahkan, hingga Ramadan ke-3, ada 64 pekerja RU VI yang telah mendonasikan dananya untuk kebutuhan iftar dengan total donasi yang terkumpul  sebesar Rp33.970.000.

“Alhamdulillah penyediaan iftar semuanya berjalan lancar. Total sudah lebih 500 nasi kotak yang telah disalurkan selama selama 3 hari Ramadan,” kata Burhan.

Sementara itu, salah seorang warga Balongan, Evi (34) yang turut berbuka di Masjid Sabilul Muttaqien menuturkan, momen berbuka puasa di masjid yang berada di Kompleks Pertamina merupakan salah satu momen yang dinantikannya setiap tahun.

Disampaikan Evi, buka puasa bersama di masjid adalah sebuah keberkahan yang tidak bisa dirasakan setiap saat, tapi hanya ada di bulan Ramadan saja.

BACA JUGA:Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Serahkan Sertifikat Wakaf di Kabupaten Cirebon

“Alhamdulillah tiap Ramadan selalu menyempatkan buka puasa disini, suasananya sangat saya rindukan,” ujarnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: