Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Serahkan Sertifikat Wakaf di Kabupaten Cirebon

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Serahkan Sertifikat Wakaf di Kabupaten Cirebon

Kepala Kantor BPN Kabupaten Indramayu, Gunung (sebelah kiri) mendampingi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Raja Juli Antoni secara simbolis serahkan sertifikat wakaf di Kab. Cirebon/foto isti-Adun Sastra-Radar indramayu

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Raja Juli Antoni didampingi Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Barat, Yuniar Hikmat Ginanjar secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah wakaf di Kabupaten Cirebon, belum lama ini. 

Kegiatan tersebut juga sekaligus diisi dengan pemberian santunan dan buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa. Sebanyak 21 sertifikat wakaf yang diserahkan yakni 15 sertifikat wakaf  dari Kabupaten Cirebon, 2 Sertifikat dari Kabupateb  Majalengka, 2 Sertifikat dari Kuningan dan 2 Sertifikat dari Kabupten  Indramayu. 

Menurutnya, penyerahan sertifikat tanah wakaf ini adalah langkah nyata Kementerian ATR/BPN dalam menjalankan instruksi Presiden Joko Widodo kepada Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Instruksi tersebut mengamanatkan agar semua tanah wakaf di Indonesia segera disertifikasi.

Raja Juli Antoni mengimbau kepada masyarakat sekitar yang ikut hadir dalam kegiatan ini, jika memiliki tanah yang ingin diwakafkan namun belum tersertifikasi, maka segera melaporkan dan mendaftarkannya ke Kantor BPN terdekat.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Sejumlah Pohon Tumbang Akibatnya Jalur Lalin Tersendat

“Mari kita pastikan aset umat memiliki kepastian hukum dengan melakukan sertifikasi tanah, untuk menghindari sengketa pertanahan,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan penyerahan sertipikat tanah wakaf, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Indramayu, Gunung Jayalaksana, S.E., M.M., Kasubag Tata Usaha  Nurhamzah Adi Nugroho, SE., MM, Kasi PHP Dekos dan Kasi P2 H Puspo. Juga hadir masing_masung Kepala BPN se wilayah Ciayumajakuning. (dun/rilis)

BACA JUGA:Akibat Jembatan Penghubung Sari Kuning dan Mekar Mulya Putus, 2 Kampung Terisolir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: