Cuaca Ekstrem, Sejumlah Pohon Tumbang Akibatnya Jalur Lalin Tersendat

Cuaca Ekstrem, Sejumlah Pohon Tumbang Akibatnya Jalur Lalin Tersendat

TUTUP JALAN: Anggota Dalmas Polres Indramayu memangkas pohon yang tumbang di ruas Jalan Indramayu-Lohbener, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  -Cuaca ekstrem yang terus melanda wilayah Kabupaten Indramayu sejak Selasa (12/3), membuat beberapa pohon di jalan menuju wilayah Kota Indramayu tumbang. Akibatnya, arus lalu lintas di jalur itu terganggu karena menutup ruas jalan.

Hal itu terjadi di Jalan Indramayu-Lohbener, tepatnya di Jalan Pindangan. Pohon tumbang yang terjadi pada Jumat (15/3), sekitar pukul 06.00 WIB.

Ukuran pohon yang besar dengan cabang ranting yang rimbun membuat ruas jalan tersebut tertutup, sehingga sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Posisi pohon yang melintang membuat Polres Indramayu bergerak cepat dengan mengerahkan anggota Dalmas untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

BACA JUGA:Bey Machmudin Tarawih di Masjid Tertua di Bandung

“Setelah dapat laporan, kami langsung gerak cepat, karena jam 6 pagi kan merupakan jam sibuk. Agar tidak terjadi kemacetan dan mengganggu pengguna jalan anggota Dalmas langsung mengevakuasi pohon,” ucap Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar melalui Kasat Samapta AKP Rudi Suryadi.

Disampaikan Rudi, sebelumnya pihaknya juga telah mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan Ibu Tien Jalur Indramayu- Karangampel pada Kamis (14/3) malam. Pohon tumbang tersebut juga menutupi akses jalan.

“Sejauh ini ada dua pohon tumbang yang kami evakuasi itu semuanya karena cuaca buruk yang beberapa hari terjadi di Kabupaten Indramayu, untuk korban jiwa tidak ada, potensi kemacetan juga bisa dihindari,” tuturnya.

Dikatakan Rudi, pada kondisi cuaca ektream jajaran Polres Indramayu memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat beraktivitas terutama saat berkendara ketika hujan disertai angin kencang. (oni)

BACA JUGA: Daihatsu Cerdaskan Bangsa Lewat Pendidikan Vokasi dengan Meluncurkan Fasilitas Pelatihan Manufaktur

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: