Beragam Fitur Pada LEXi LX 155 yang Dukung Gaya Berkendara Praktis untuk Mobilitas Perkotaan

Beragam Fitur Pada LEXi LX 155 yang Dukung Gaya Berkendara Praktis untuk Mobilitas Perkotaan

Beragam Fitur Pada LEXi LX 155 yang Dukung Gaya Berkendara Praktis untuk Mobilitas Perkotaan-istimewa-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID – Membuka awal tahun 2024, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. sukses meluncurkan generasi terbaru LEXi LX 155 yang telah dinanti-nantikan oleh para pecinta skutik premium di tanah air. Membawa banyak sekali pembaruan, skutik ini pun sontak menjadi primadona yang kini banyak diburu oleh konsumen.

Sebagai skutik yang menawarkan gaya berkendara simple serta praktis, LEXi LX 155 memang memiliki berbagai keunggulan baik dari segi desain, performa mesin, fitur, maupun posisi berkendara yang dirancang untuk mendukung kebutuhan mobiltas masyarakat di perkotaan. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh salah satu konsumen pertama LEXi LX 155 bernama Wahyu Setiawan asal Semarang, Jawa Tengah, yang mengaku tertarik membeli skutik tersebut karena kesimpelannya untuk dipakai berkendara sehari-hari.

“Alasan saya membeli LEXi LX 155 baru memang pertama karena motor ini merupakan satu-satunya skutik MAXI Yamaha yang punya area pijakan kaki rata dan luas. Jadi untuk dipakai ngantor setiap hari di area perkotaan yang macet lebih praktis. Selain itu, desain yang sekarang juga lebih sporty dan kapasitas mesinnya juga sudah naik jadi 155cc, lebih responsif dan balance dengan body motor khas MAXI yang besar,” jelasnya

Lantas keunggulan apa saja yang membuat LEXi LX 155 menjadi salah satu pilihan skutik terbaik untuk kebutuhan komuter di perkotaan, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Mesin Bluecore 155cc Generasi Terbau
Salah satu kejutan yang dibawa oleh LEXi LX 155 adalah penggunaan mesin Bluecore 155cc generasi terbaru yang punya sentuhan peningkatan pada bagian camshaft, piston, head serta jalur oli. Mesin anyar lebih minim gesekan serta vibrasi sehingga memiliki performa yang lebih baik. Dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 11,3 kW/8,000 rpm torsi 14,2 Nm/6,500 rpm LEXi LX 155 sangat responsif untuk digunakan di jalur perkotaan yang padat.

BACA JUGA:Gawat! 41 TPS Rawan Bencana, Inilah 4 Lokasinya Se-Kabupaten Indramayu

2. Ruang Kaki Rata yang Luas
Keunggulan unik lainnya yang dimiliki LEXi LX 155 adalah menjadi satu-satunya skutik MAXi Yamaha yang memiliki deck rata dan ruang kaki yang luas. Kondisi ini tentunya sangat mendukung gaya berkendara yang simple dan praktis di perkotaan. Selain itu, dengan ruang kaki yang luas ini pengendara juga bisa lebih leluasa untuk membawa barang yang digantungkan di hook area depan.

3. Body Compact & Bobot Ringan
Sebagai skutik dengan bobot teringan (116 – 118 kg)* dan body paling compact di keluarga MAXi Yamaha, tentu LEXi LX 155 sangat cocok digunakan di area perkotaan. Pasalya, dengan body yang ramping dan ringan itu dapat memberikan kelincahan saat bermanuver membelah kepadatan jalanan kota dan juga mudah untuk di parkir. Tidak hanya itu, model terbaru ini juga memiliki desain jok baru yang lebih ramping dan rendah (770 mm), sehingga lebih nyaman untuk dikendarai karena pijakan kaki pengendara dapat menapak lebih mudah ke permukaan tanah.

4. Y-Connect
Keunggulan lainnya yang tersemat pada motor dan mendukung mobilitas perkotaan adalah Y-Connect*. Dengan fitur ini, pengendara dapat memantau kondisi motor dan data berkendara mereka sehari-hari secara lebih mudah melalui aplikasi di smartphone. Adapun layanan fitur yang tersemat pada aplikasi Y-Connect meliputi :

• Rekomendasi perawatan : mengecek kondisi oli dan voltasi aki motor
• Notifikasi pesan & telfon masuk
• Notifikasi malfungsi
• Lokasi parkir terakhir saat motor terhubung dengan aplikasi
• Konsumsi bnsin / BBM
• Riding log yang menampilkan histori rute berkendara
• Jarak tempuh, peringkat dan eco point (Rank)
• Revs dashboard yang menampilkan data perputaran mesin

BACA JUGA:Polres Indramayu Sukses Bongkar Sindikat Penyalahgunaan BBM Subsidi, 3 Pelaku Dibekuk

5. Electric Power Socket & SSS
Fitur canggih lainnya yang terdapat pada LEXi LX 155 adalah Electric Power Socket yang berfungsi untuk mengisi daya smartphone pengendara selama diperjalanan. Fitur satu ini cukup penting untuk kebutuhan mobilitas di perkotaan, mengingat banyak pengguna sepeda motor saat ini yang kerap membuka maps digital saat sedang bepergian. Tidak hanya itu, untuk semakin mendukung konsumsi bahan bakar yang efisien, skutik ini juga telah dilengkapi fitur Start Stop System, shingga dapat mengurangi bahan bakar terbuang secara percuma pada saat motor berhenti.

LEXi LX 155 saat ini ditawarkan dalam tiga tipe, yaitu tipe LEXi LX 155 Connected ABS (Magma Black) seharga Rp 29.900.000, tipe LEXi LX 155 S Version (Magma Black, Elixir Dark Silver, dan Matte Red) seharga Rp 26.850.000 dan tipe standard atau LEXi LX 155 (Metallic Red, Metallic Black, Matte Grey) seharga Rp 25.350.000. Seluruh harga tersebut merupakan harga On The Road Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia melalui link berikut ini https://yamaha-motor.co.id/

*Spesifkasi dan fitur hanya terdapat pada varian LEXi LX 155 tertentu

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Depan SDN Simpeureum 2 Majalengka Terungkap Pelakunya, Ternyata Ini Motifnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: